Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Bupati Inhu Ikuti Senam Bersama dan Penanaman Pohon

Bupati Inhu Rezita Maylani, Saat Menanam kan Bibit Buah di 4 Lokasi Di Inhu foto : Rol





CANANGNEWS.COM INHU - Setelah 2 tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu Senam Bersama ASN dan Non-ASN Pemkab Inhu di Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat, Kamis pagi (9/6/2022). 


Tampak hadir Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi bersama pejabat di lingkungan Pemkab Inhu mengikuti kegiatan tersebut."Kegiatan ini juga perdana di masa kepemimpinan saya. Saya mengapresiasi para ASN dan Non-ASN serta masyarakat yang antusias mengikuti senam bersama ini, karena sudah 2 tahun tidak diselenggarakan" ungkap Rezita kepada wartawan.


Beliau juga menjelaskan bahwa usai kegiatan senam bersama, dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup pemerintah kabupaten Inhu menerima bantuan berupa 15 tong sampah dari BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan yang akan di sebar di sekitar RTH Kota Rengat. Selain itu, Bupati Inhu juga melakukan penanaman pohon.


"Hari ini kami melakukan penanaman sekitar 300 bibit pohon buah dan pelindung di 4 lokasi yaitu di depan kediaman bupati, sekitar Wisata Danau Raja, RTH Pematang Reba dan Komplek Makam Raja di Kota lama" terang Rezita.


Disinggung terkait hari lingkungan hidup, Bupati Inhu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan penanaman pohon di sekitar rumah.


"Kami punya program "One Village, One Product" yaitu setiap desa mempunyai 1 jenis pohon buah yang bisa dijual dan diolah menjadi produk unggulan desa. Dengan harapan desa mempunyai produk khas yang bisa dijual untuk meningkatkan perekonomian desa tersebut" tutup Rezita." Rol


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama