Persikindo Sumbar,Eva Marfendi : Kita Harapkan Perempuan Tangguh Dalam Mewadahi UKM

Nasrun
0

 

Ny.Nurna Eva Marfendi bersama pengurus Persikindo Sumbar /foto.Nas


BUKITTINGGI,CANANG.News - Persatuan Perkumpulan Srikandi Kreatif (Persikindo) Indonesia Sumatera Barat yang diketuai oleh Ny.Nurna Eva Marfendi akan mengadakan Workshop, Pemasaran Digital Marketing dan koperasi serta program pengurus Provinsi untuk program satu tahun kedepan.Dan persiapan Pelantikan Pengurus Kabupaten dan Kota,dengan Target 15  DPC.yang semuanya ada 19 DPC Persikindo di Sumbar.


"Kegiatan itu nanti langsung akan difasilitasi  oleh Kementerian UMKM .Kita masih menunggu untuk lokasi dan tanggal acaranya,"ujar Ketua DPD Persikindo Nurna Eva Karmila di sela acara rapat  pengurus di Hotel Prima Dini Bukittinggi Jum'at (10/6/2022).


Disebutkannya,peserta yang akan diundang sebanyak 60 orang,selain pengutus Provinsi ada utusan dari kabupaten kota di Sumbar.


Menurut Nurna Eva, dengan digelarnya acara itu,nantinya Persikindo yang disebut srikandi.Dalam arti kata wanita yang siap tempur,para wanita kreatif dan tangguh yang akan bisa menfasilitsi Usaha Kecil Mikro Menengah (UKM) perempuan yang ada di Sumatera Barat.


Pada kesempatan itu,Ketua Panitia Pelaksana Vina Kumala menuturkan,Marketing digital pada saat ini viral,maka perlu kita mewadahi dan memberikan ilmu kepada anggota Persikindo.


Disampaikan Vina yang juga manager Nikita Hotel Bukittinggi ini,setiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang membawahi 19 kabupaten kota,harus memiliki koperasi.


"Nantinya acara akan berlangsung 3 hari,dihari pertama pelantikan, hari kedua Gala dinner dan Business Matching atau Promosi daerah.Yang akan dihadiri  sekitar 45 orang,14 Pengurus DPC Kabupaten kota. Insyaalah akan digelar diakhir bulan Juni ini,dan semua peserta diinapkan,"kata Vina.



Harapan kedepan tambahnya lagi,berharap dengan Persikindo di Sumatera Barat yang terdiri di 19 kabupaten kota.Bisa mewadahi ibu-ibu Srikandi yang tangguh dalam memajukan produk dan industri mereka dan bidang Pariwisata yang punya daya saing baik Nasional maupun Internasional.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top