Oktavian-Eka Efendi Juarai Turnamen Bulutangkis Polres Pariaman Cup

0
Juara Turnamen Bulutangkis Polres Pariaman Cup (ZT)

Paritmalintang, CanangNews - Pasangan Oktavian-Eka Efendi perwakilan PB Pemkab Padang Pariaman berhasil menjuarai turnamen bulutangkis Polres Pariaman Cup. Turnamen digelar dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, bertempat di Hall PB Makmur Kota Pariaman pada 21-22 Juni 2022.

Pertandingan yang dilaksanakan mempertemukan para atlit bulutangkis antara instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Pemerintah Kota Pariaman, dan jajaran Polisi Resort (Polres) Pariaman.

Keberhasilan pasangan Oktavian (PNS di Bappelitbangda) dan Eka Efendi (PNS di RSUD Padang Pariaman) itu tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Namun secara teknis, di bawah binaan dan pendampingan dari PBSI Padang Pariaman.

Di partai final pasangan Oktavian-Eka Efendi berhadapan dengan pasangan PB Polres Pariaman Jhon Hendri-Almu'azamil yang berlangsung pada Rabu malam (22/06). Pasangan Oktavian berhasil meraih kemenangan dengan selisih poin tipis 15-12 di babak long set.

"Berpasangan dengan Eka, kami bisa menang dengan babak tambahan yang sebelumnya di babak pertama dikalahkan dengan skor 9-15, namun kami bangkit di babak ke dua dengan skor 15-12," kata Aan sapaan akrab PNS Bappelitbangda Padang Pariaman ini, di kantornya, Kamis (23/06).

Lebih jauh disampaikan oleh Oktavian bahwa pertandingan tersebut diikuti 36 pasangan atlit bulutangkis. Mulai dari Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dishub Kota Pariaman dan Organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Alhamdulillah kita jadi pemenang, untuk juara dua dan tiga diraih oleh pasangan PB Polres Pariaman," tutup Aan yang sebelumnya juga sudah diungkap oleh Eka Efendi PNS di RSUD Padang Pariaman ini.

Dihubungi terpisah, Rifki Monrizal Ketua PBSI Padang Pariaman menyebut, disamping pasangan Oktavian dan Eka Efendi Padang Pariaman juga mengutus Rony Mr (Diskominfo) dan Suhatman (Disdukcapil). Namun dia mengatakan pasangan ke dua gagal di perempat final. 

"Memenuhi undangan Kapolres Cup Pariaman, PB Pemkab Padang Pariaman mengirim dua pasang atlitnya, yang salah satunya menjadi juara satu," kata Monrizal yang juga Kadis Perhubungan Padang Pariaman.

Monrizal merasa sangat bangga dan berterima kasih atas pencapaian prestasi PB Pemkab Padang Pariaman. Dan dia merasa yakin bahwa prestasi itu layak untuk di dapat, karena Pemkab Padang Pariaman melalui PBSI nya rutin melakukan pembinaan kepada insan bulutangkis.

"PBSI komit dan senantiasa mensuppor tumbuhnya Persatuan Bulutangkis (PB) di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, karena semakin banyak Hall PB tentu akan semakin mudah dalam melakukan pembinaan yang outputnya melahirkan banyak atlit bulutangkis," tambah Momon sapaan akrabnya.

Untuk pengumuman sekaligus penyerahan hadiah hasil turnamen tersebut akan berlangsung pada hari puncak HUT Bhayangkara ke 76 tanggal 1 Juli 2022 mendatang. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top