LP2M UNP Latih Pemuda Taratak Membuat Vlog Promosi Wisata

MINANGKABAUTV
0

 

Foto : Suasana pelatihan Pemuda Taratak oleh LP2M UNP. (istimewa)

Painan - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang (UNP) melatih puluhan pemuda Nagari Taratak di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan membuat vlog promosi wisata.


Kegiatan ini merupakan Program Kemitraan Masyarakat dengan LP2M UNP," kata ketua tim pengabdi, Dwi Mutia Sari dihubungi di Painan, Senin.


Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan diberi tajuk "Pemberdayaan Tunakarya Terdidik Sebagai Pemuda Sadar Wisata Melalui Pelatihan Tourism E-Vlog Di Pantai Simpang Tigo Buaya Putih Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan”.


Dia menjelaskan kegiatan dilaksanakan mulai 18 Juni -10 Juli 2022 secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting, dan tatap muka langsung dengan spot Pantai Simpang Tigo Buaya Putih. 


Pertemuan perdana PKM telah dilaksanakan secara virtual pada 18 Juni 2022, dan dibuka secara Nursyamleli yang merupakan utusan dari Nagari Taratak. 


"Dari 20 pemuda Taratak hadir dalam pertemuan bersepakat membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Pesona Alam” dengan Margopal Izzatul sebagai ketua, dan Fachriyyati sebagai sekretaris," imbuhnya.


Pertemuan selanjutnya dilaksanakan pada 25 Juni secara tatap muka di Pantai Simpang Tigo Buaya Putih dan dibuka secara resmi  Plt. Wali Nagari Taratak, Afrianozel.


Pada pertemuan ini ke 20 peserta hadir dan belajar cara membuat vlog promosi wisata dan diakhir acara, peserta mampu menghasilkan karya-karya vlog Pantai Simpang Tigo Buaya Putih yang sudah mereka unggah ke akun youtube dan instagram masing-masing. 


Kegiatan PKM ini masih akan terus berlangsung hingga tanggal 10 Juli 2022, dengan total pertemuan 8 kali dan diakhir program, peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi.


Sasaran kegiatan ini adalah pemuda-pemudi Nagari Taratak usia 18-30 tahun, lulusan minimal SMA/sederajat, dan belum bekerja, sementara instruktur ialah Dwi Mutia Sari, S.Ds., M.Ds, Devy Kurnia Alamsyah, S.S., M.Hum, Leni Marlina, S.S, M.A, Dian Safitri, S.Pd., M.Pd, Aryuliva Adnan, S.Pd., M.Pd, Dr. Zul Amri, M.Ed. (Dd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top