Wabup Rahmang Hadiri Wisuda STKIP YDB Lubuk Alung

0
Lubuk Alung, CanangNews - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM hadiri Wisuda Sarjana Ke 47 Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Darma Bakti (YDB) Lubuk Alung, bertempat di Aula Kampus STKIP YDB di Pulau Jantuang Nagari Sungai Abang Kecamatan Lubuk, Sabtu (21/05).

Dalam sambutannya Rahmang atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas kesuksesannya dalam menyelesaikan pendidikan dan telah mendapat gelar sarjana. Dia berpesan bahwa wisuda bukan berarti telah mengakhiri untuk menuntut ilmu.

"Selamat atas wisudanya, tapi ini baru pendidikan formal dan bukan akhir dari menuntut ilmu," ujar Rahmang.

Pada kesempatan itu, Rahmang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang sudah peduli dengan pendidikan anaknya. Dia menyebut, bahwa usaha orang tua yang telah menyekolahkan anaknya berarti telah ikut membantu upaya pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan di daerah, bangsa dan negara.

"Menyelesaikan pendidikan anak berarti orang tua telah ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa," tambahnya.

Lebih lanjut Rahmang menyampaikan pesan kepada para wisudawan bahwa keberhasilan mereka menamatkan studi dan mendapat gelar sarjana juga berkat doa dan restu orang tua. Makanya dia menekankan untuk jangan pernah melupakan jasa orangtua.

"Kebahagiaan orang tua itu adalah disaat melihat anaknya berhasil dan sukses, seperti saat ini yang kalian rasakan," pesan Rahmang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman ini.

Sebelumnya Ketua YDB Lubuk Alung Dr. Silvia Gustami Bustami. M.Pd melaporkan bahwa pada wisuda ke 47 ini sebanyak 53 orang sarjana pendidikan yang di wisuda. Dia menyebutkan, tercatat sudah 5508 orang yang telah di wisuda sarjana pendidikan dan sekitar 80 % tenaga pendidikan di Padang Pariaman adalah lulusan STKIP YDB Lubuk Alung.

"STKIP YDB sudah berkontribusi pada dunia pendidikan. Tercatat sudah 5508 sarjana yang di wisuda dan sekitar 80% tenaga pendidik di Padang Pariaman adalah lulusan STKIP YDB," sebutnya singkat.

Tampak juga hadir dalam acara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X yang diwakili Kepala Sub. Koordinator Kelembagaan Netri Aidar, SE, MM, Ketua STKIP beserta Anggota dan Karyawan Civitas Akademika STKIP YDB Lubuk Alung, dan orang tua wisudawan/ti. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top