Puji Basuki : Boarding Class SMPN 3 Sijunjung Segera Terealisasi

0

 


Sijunjung, CanangNews.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, S.P., M.MA mengungkapkan optimismenya akan peluang kemajuan pendidikan di Sijunjung dengan adanya geliat program boarding class yang dimulai oleh SMPN 3 Sijunjung yang berlokasi di komplek pendidikan padang tonga, Padang Sibusuk. 


Hal itu di ungkapkanya di sela sela penyampaian sosialisasi PPDB SMP yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMP Negeri dan swasta di daerah itu pada Kamis, 12 Mei 2022.



Mas Puji, begitu sapaan akrab pria yang baru menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dan baru dilantik dan mengaku baru "ngantor" 4 hari itu. Pada kesempatan tersebut, Puji Basuki juga menyampaikan bahwa boarding class SMPN 3 adalah langkah awal yang sangat baik untuk mewujudkan sekolah unggul yang diidam idamkan oleh masyarakat Sijunjung selama ini.


 " Walaupun belum boarding schooll, boarding class ini akan menerima sebanyak 24 siswa putra pilihan yang mempunyai kelebihan dalam menghafal Al- Qur'an" ujarnya, di amini oleh Kabid SMP, Mauvidar, S.H. Memang selama ini diinginkan oleh orang tua siswa untuk memasukkan anaknya kesekolah yang unggul dan ada pendidikan plus berupa program keagamaan seperti tahfiz Qur'an. 


Banyak siswa yang berkemampuan lebih dimasukkan kesekolah unggul di luar daerah Sijunjung oleh orangtuanya seperti di Padang, Padang Panjang, Bukittinggi atau Payakumbuh.



Kepala SMPN 3 Sijunjung, Sri Erlinda, S.Pd., ketika di konfirmasi melalui telepon genggamnya membenarkan bahwa program unggulan boarding class SMPN 3 Sijunjung memang dimulai pada tahun ajaran 2022 ini. 



Sri Erlinda juga menyampaikan perkembangan pembangunan SMPN 3 selama 3 tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup signifikan berupa penataan taman dan ruang yang asri, pembangunan rehab dan ruang kelas / bangunan baru, tempat ibadah berupa mushalla yang representatif, pengadaan toilet bersih dan sehat serta pembenahan dan penataan taman sehingga membuat pembelajaran semakin kondusif di SMPN 3 Sijunjung.


Pada kesempatan rapat pertama bersama kepala sekolah itu, Puji Basuki yang terkenal ramah dan juga enak diajak ngobrol itu juga menyampaikan perkenalan singkat dan silaturrahmi yang mendalam karena masih dalam suasana hari raya idul fitri. Turut memberikan informasi seputar lmplementasi Kurikulum Merdeka (lKM)  dan PPDB Koordinator Pengawas Ruswanon, S.Pd., MM dan Pengawas , juga Kasi Kurikulum, Hasrul Mujadid, M.Pd.(TJP)







Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top