Perwaliko Kota Bukittinggi Gelar Taragak Basuo Halal Bi Halal

Nasrun
0
Halal bi Halal warga Bukittinggi asal Payakumbuh dan kab 50 kota (foto.Nas)


BUKITTINGGI,CANANG.news - Persatuan Warga Limapuluh kota (Perwaliko) dan Payakumbuh kota Bukittinggi adakan acara "Taragak Basuo" Halal bi halal 1443 Hijriah,yang dihadiri  500 orang warga dan  pemuka masyarakat ,Wako Payakumbuh Riza Falepi, Ketua MUI Bukittinggi Aidil Alfin,pimpinan Bank Nagari Tasman, di Istana Bung Hatta Bukittinggi,Minggu (22/5/2022).



Dalam sambutannya Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Sekdako Martias Wanto mengatakan,warga Bukittinggi yang berasal dari Payakumbuh dan kabupaten Lima puluhkota  sangat solid dan cukup memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan kota Bukittinggi.


"Kita tidak menemukan atau jarang mendengar permasalahan dari warga yang berasal dari Payakumbuh dan kabupaten Lima puluh kota,yang jelas perwaliko sangat membangun kreatifitas bagi perkembangan kota ini,"ujar Sekda.


Lebih lanjut disebutkannya,persatuan dan paguyuban daerah yang ada di Bukittinggi,diharapkan ada kebersamaan dan partisipasinya yang aktif kedepannya.


"Selamat kepada warga yang tergabung dalam Perwaliko,tetap jalin dan rakit persaudaraan.Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,"pungkasnya 


Sementara itu,Ketua Perwaliko Bukittinggi H. Syafril yang juga anggota DPRD Kota Bukittinggi menjelaskan,perwaliko yang ada di Bukittinggi ada sekitar 3500 KK. Sejak dahulu cukup  berperan aktif dalam kemajuan kota Bukittinggi,seperti biro travel dan pedagang yang beroperasi dikota ini.bersinergi dalam kemajuan pariwisata.


"Kita bersyukur pada silaturahmi tahun ini bisa diadakan,setelah 2 tahun lebih tidak menggelar acara Halal Bi Halal.Semoga warga perwaliko selalu hidup berdampingan dan bersama sama turut memberikan kontribusi baik dari segi ekonomi,pariwisata,pendidikan atau politik,"ulas Syafril.


Dilain itu,Parik Paga Nagari Perwaliko, Kompol.Hj.Rita Suryanti menuturkan ucapan terimakasih kepada ketua panitia dan pelaksana yang telah menggelar acara itu.


"Warga asal Payakumbuh dan Lima puluh kota yang berada di Bukittinggi cukup mendapatkan peran penting,"kata dia


Ditambahkan Kompol Rita,sebagai pengurus  parit pagar perwaliko,dalam artian bagaimana berperan menjaga keamanan,ketertiban ,terutama warga Bukittinggi yang berasal dari Payakumbuh dan lima puluh kota serta patuh terhadap aturan yang berlaku di kota Bukittinggi.


 ( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top