Peringati Bian Petugas Kesehatan Puskesmas Muara Sikabaluan Lakukan Imunisasi Ke Setiap Sekolah Dasar

Sikabaluna
0

Petugas Berikan Imunisasi Campak Rubella kepada siswa Sekolah Dasar.
Foto:Wartawan/Johan

Sikabaluan Canangnews,Tim kesehatan dari Puskesmas Muara Sikabaluan lakukan vaksinasi secara serentak terhadap siswa Sekolah Dasar umur 6 hingga 12 tahun,Jumat 13/05/22.

Kegiatan tersebut secara serentak dilaksanakan di tingkat sekolah dasar untuk mengantisipasi ancaman campak rubella sehingga dilakukan. Imunisasi.

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAN) untuk itu seluruh petugas turun didampingi langsung oleh kepala puskesmas muara Sikabaluan,Kristiani Sagurung mulai di SD Santo Fransiskus hingga 09 Muara Sikabaluan.

Setiap anak mendapatkan payung obat dalam bentuk suntikan,biasanya lengan sebelah kanan dan itu tidak memiliki efek samping hanya saja rajin menjaga pola hidup yang sehat untuk mengantisipasi terjadinya demam.

Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan mengatakan,kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaga anak dari serangan rubella juga ada kaitannya dengan BIAN secara serentak.

"Bertepatan dengan BIAN maka seluruh petugas kesehatan yang ikut ambil bagian dilapangan lakukan imunisasi campak Rubella terhadap anak mulai dari umur Sekolah Dasar kelas 1 hingga umur 12 tahun" Tutupnya.




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top