Hasil Konfrontir Empat LSM, Jembatan Timbang Air Haji Diketahui Tidak Beroperasi 24 Jam

MINANGKABAUTV
0

 

Foto : Kantor UPPKB Air Haji. (canangnews / Didi Someldi Putra)

CANANGNEWS, Pesisir Selatan - Terkait beredarnya informasi di Kabupaten Pesisir Selatan terutama terkait kendaraan roda empat atau lebih yang diduga bermuatan diluar kapasitas, namun dengan gagah berani melewati jalan utama di depan kantor Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) di Air Haji maka empat LSM pun mendatangi pejabat terkait.


LSM tersebut terdiri dari Markas Cabang Forum Bersama Laskar Merah Putih Pesisir Selatan, Komnas LP-KPK, PETA, dan DPC CAPA Pesisir Selatan. Mencengangkan memang, karena Armansyah yang menjabat sebagai pembantu penyidik di UPPKB di Air Haji dengan gamblang mengakui bahwa UPPKB tidak beroperasi 24 jam dalam sehari.


"UPPKB Air Haji tidak beroperasi 24 jam, beberapa penyebabnya ialah satu regu cuma 15 orang, cuaca panas, hingga tidak cukup penerangan pada malam hari," kata Armansyah di kantor UPPKB Air Haji, Jumat (13/5/2022).


Secara umum, ia menjelaskan bahwa UPPKB Air Haji beroperasi rentang pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB, dan seterusnya kembali dilanjutkan pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.


Terkait hal tersebut, Zulhakim, dan Aidul Gaspur yang mewakili dua pejabat LSM lainnya mengaku geram, dan mereka berpendapat sebaiknya seluruh aktivitas di UPPKB Air Haji dihentikan dengan serta merta.


"Kalau praktiknya seperti ini sebaiknya seluruh aktivitas di UPPKB Air Haji dihentikan, dari pada anggaran negara habis tanpa ada dampak yang signifikan," kata mereka kompak.


Menyikapi informasi yang berkembang dan hasil konfirmasi yang didapat dari penyidik di UPPKB Air Haji, maka keempat LSM segera meminta klarifikasi resmi ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Sumatera Barat.


"Teknisnya kita lihat kedepan apakah kita minta audensi atau meminta klarifikasi secara tertulis, yang pasti kami sangat kecewa dengan kinerja UPPKB Air Haji," kata Zulhakim menambahkan. (Dd)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top