Pemkab Inhu Riau Gelar Rapat gerakan Penanaman Sejuta Pohon

Canang Tambahan
0

 

Sekretaris Daerah Kab Inhu Hendrizal Saat pimpin Rapat gerakan penanaman Sejuta Pohon  foto Rol




CANANGNEWS.COM INHU - Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu (INHU) melaksanakan rapat Persiapan Gerakan Menanam Sejuta Pohon Pelindung Hijau & Berbuah oleh Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI di ruang rapat Thamsir Rachman lantai 4 kantor Bupati, Jum'at Pagi ( 20/5/2022 ).


Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Inhu, Ir. H.Hendrizal, M.Si memimpin rapat dimaksud dengan didampingi tokoh masyarakat, penggerak masyarakat peduli lingkungan hidup, Abu Bakar Siddiq dan ketua LAMR kab.Inhu, Marwan AR.

Turut hadir juga kepala OPD terkait di lingkup kab. Inhu diantaranya Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis DLH, perwakilan Kemenag, camat Rengat, camat Rengat Barat, Kabag perekonomian & SDA Setda Kab.Inhu, perwakilan Karang Taruna, perwakilan Pramuka, perwakilan mahasiswa STIE serta undangan lainnya.


Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk mematangkan persiapan dalam rangka Gerakan Menanam Sejuta Pohon Pelindung Hijau & Berbuah oleh Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI, yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti.


Menurut Hendrizal beberapa bulan yang lalu, pemkab. Inhu juga telah melaksanakan penanaman pohon yang dimulai dari kecamatan Batang Peranap sampai dengan Kuala Cenaku.


" Saya harap rapat ini adalah pembahasan terakhir yang kita sepakati dalam rangka penanaman pohon ditebing sungai yang diakibatkan oleh abrasi sungai" jelas Hendrizal.


Menurut Sekda Hendrizal, berdasarkan hasil diskusi para peserta rapat didapatkan kesimpulan diantaranya lokasi penanaman pohon yaitu di danau Raja Rengat dan desa Pekan Heran kecamatan Rengat Barat, pembuatan Baliho sebanyak 10 buah yang dipasang di 10 kecamatan di kab. Inhu, baju dan sepatu juga disediakan serta pembuatan SK tim akan disegerakan.


Sementara itu, tokoh masyarakat penggerak masyarakat peduli lingkungan hidup, Abu Bakar Siddiq mengatakan bahwa penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) di kabupaten Inhu akan dilaksanakan di 62 desa dan 3 (Tiga) kelurahan dari 10 (Sepuluh) kecamatan yang ada di kabupaten Inhu."

( Roli )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top