Paulus Sikaraja Kepsek SMA N 1 Sibut: Tanamkan Nilai Budaya Dalam Dirimu

Sikabaluna
0

Kepala Sekolah SMA N 1 Siberut Utara Berpidato di upacara  Hari Pendidikan Nasional.
Foto:Wartawan/Johan

Sikabaluan Canangnews,Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan pada hari ini,seluruh siswa dan guru SMA 1 Siberut Utara mengenakan busana adat masing masing daerah sebagai bentuk keberagaman.

Mulai dari busana adat Mentawai,hingga busana adat lainnya dikenakan oleh guru-guru namun yang tampak mayoritas pakaian adat Mentawai dengan  (Luat) ikat kepala sebagai simbol dari budaya Mentawai tersebut.

Upara bendera Hardiknas kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Negeri Satu Siberut Utara,Paulus Sikaraja sekaligus memberikan pidato singkat untuk membuka acara.

Selain itu dirinya menekankan ke disiplinan untuk seluruh kalangan dilingkup sekolah mesti diterapkan dan memiliki komitmen masing-masing untuk mewujudkannya.

"Banggalah mengenakan busana adat budaya masing-masing karena itu milik kita seperti contoh saya sebagai kepala sekolah bangga mengenakan busana Mentawai luat bahkan bila perlu Kabid kalau ada"ungkapnya dilapangan upacara Hardiknas Jumat 13/05/22.

Dilanjutkan dia,guru-guru di sekolah juga mesti memiliki komitmen dalam mensukseskan tugas terlebih bagi yang sering terlambat agar mengubah sikap dan taat terhadap aturan yang berlaku,jelasnya.

Dirinya juga meyakinkan siswa akan pentingnya pendidikan sebagai bekal hidup di masa depan jika menekuni pembelajaran dengan baik sampai sukses tutupnya.(Js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top