Libur Idul Fitri, Bukittinggi Dikunjungi 400.000 Orang Perantau dan Pengunjung

Nasrun
0

 

Apel gabungan dilingkungan pemko Bukittinggi (doc.kominfo)


BUKITTINGGI,CANANG.news - Hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota Bukittinggi, gelar apel gabungan. Kegiatan yang sekaligus dibarengi dengan acara halal bi halal itu, dilaksanakan di Balaikota Bukittinggi, Senin (9/05).


Dalam apel gabungan itu, Wali Kota Bukittinggi secara langsung memimpin apel, dihadiri Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Kepala SKPD dan seluruh ASN di lingkungan Penko Bukittinggi. Sejumlah apresiasi langsung diberikan Wako kepada beberapa SKPD yang cukup sibuk bekerja saat libur Idul Fitri, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebakaran, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan,dan beberapa dinas lainnya.


Dalam arahannya, Wako Erman Safar, menyampaikan, selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Kota Bukittinggi memang ramai pengunjung. Tercatat, setidaknya terdapat 400.000 jiwa masuk ke Kota Wisata selama satu minggu terakhir.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan, dari laporan yang didapat, selama satu pekan ini, terdapat 141.000 orang belanja tiket ke objek wisata. Selain itu,  2200 kamar hotel dan homestay nyaris penuh oleh pengunjung.


"Sektor ekonomi, memang harus diurus secara maksimal. Data yang kami dapat, pengunjung yang masuk Kota Bukittinggi, mencapai 400.000 jiwa, dengan hampir 100.000 kendaraan yang masuk dan melintasi Kota," ungkap Wako.


Wali Kota menambahkan, selama sepekan, peredaran uang di Bukittinggi berada di angka Rp 40 milyar hingga Rp 80 Milyar. Objek wisata Bukittinggi menikmati Rp 3,1 milyar salam satu minggu ini. Jumlah sampah terangkut 840 ton sampai 1050 ton.


"Terimakasih atas kunjungan para perantau dan tamu Bukittinggi. Kami mengucapkan selamat sampai tujuan kembali, semoga rezeki tuan tuan puan puan berlipat ganda dan sukses selalu. Kami mohon maaf atas segala kekurangan, semua kritik saran dan masukan akan kami tindak lanjuti. Mudah-mudahan liburan di musim mendatang sudah ada perubahan," ujar Wako Erman.


Selanjutnya Wako juga mengimbau kepada seluruh ASN Kota Bukittinggi untuk kembali bekerja seperti biasanya. "Libur telah usai, mari kita kembali bekerja seperti biasa. Tingkatkan kinerja, berikan layanan maksimal pada masyarakat," imbaunya.(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top