Kadinkes Aspinuddin Kembali Laksanakan Papa Sehat

0
Parik Malintang, CanangNews - Sesuai dengan instruksi Bupati dan sejalan dengan visi Padang Pariaman Berjaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali melaksanakan Program Padang Pariaman (Papa) Sehat dengan melakukan kunjungan rumah oleh bidan desa, kemudian dilanjutkan oleh tim puskesmas. Selanjutnya, jika diperlukan, tim dinkes turun dengan melibatkan lintas sektor lainnya. 

Kepala Dinkes Padang Pariaman dr H Aspinuddin mengemukakan hal itu dalam perbincangan online dengan Wartawan CanangNews, Sabtu (28/5/2022).

Dengan program ini, lanjut dia, diharapkan apapun permasalahan kesehatan yang dihadapi masyarakat dapat diselesaikan
 "Seperti hari Jumat kemarin, dengan melakukan kunjungan ke pasien berinisial F umur 41 tahun dengan abses di pinggang post SC 4 bulan yang lalu," ujarnya.

Dalam kunjungan lanjutan ini Kepala Dinas  Kesehatan Padang Pariaman dr H Aspinuddin yang didampingi Kabid Kesmas Eva Trisna Murni SKM dan Ketua Aksi Solidaritas Piaman (Aspila) Azwar Anas melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Ny.F. Selanjutnya diinstruksikan agar dilakukan tindakan redresing luka, cek kadar gula darah dan Hb dan dilakukan rujukan kembali ke RSUD Pariaman.

Pada kesempatan itu Azwar Anas menyerahkan bantuan kepada Nyonya F uang senilai Rp2,5 juta. "Uang itu merupakan donasi dari ranah dan rantau yang dihimpun Tim Aspila," ujarnya.

"Mudah mudahan kegiatan Padang Pariaman Sehat ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan kesehatan yang ada di tengah masyarakat," katanya lagi. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top