Upaya Menurunkan Angka Stunting, DPPKB Padang Pariaman Terima Tim Satgas BKKBN

0

Kuraitaji, CanangNews– Dalam upaya percepatan penurunan stunting, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman Rudi Rahmad, SE MM menerima  Tim Satgas Stunting Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat guna melakukan audiensi bersama.


Kegiatan audiensi terkait pelaksanaan Bimbingan Teknis Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Padang Pariaman itu, bertempat di ruang kerja Kepala DPPKB - Kurai Taji, Senin (11/4/2022).


Pada audiensi tersebut, Ketua Tim Satgas dan Sub Koordinator Bina Ketahanan Balita dan Lansia BKKBN Perwakilan Provinsi Sumbar Dedy Agustanto SIKom MM menyampaikan tujuan dari audiensi tersebut untuk membahas, terkait bimbingan dan arahan untuk OPD KB dalam upaya percepatan penurunan stunting. Sehingga dengan eksekusi bersama nantinya, kita mampu menekan angka Stunting secara signifikan. Kemudian, pada tahun 2024 nanti, tidak ada lagi bayi yang lahir Stunting, serta membahas strategi percepatan penurunan stunting khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.



Menanggapi hal itu, Kepala DPPKB Rudi Rahmad menyambut baik hal tersebut, dan sangat berharap dengan adanya Tim Satgas ini, mampu memberikan arahan dan bimbingan agar target penurunan Stunting pada tahun 2024 dapat tercapai.


“Target 2024 sebesar 24% itu bukanlah target yang enteng, namun jika kita bekerja serius dan melakukan kolaborasi dengan semua sektor terkait, penurunan angka Stunting akan bisa kita lakukan. Sehingga nantinya, mampu mewujudkan Padang Pariaman BERJAYA (Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera, dan Berbudaya)” jelasnya.


Sebagai upaya tindak lanjut dari audiensi tersebut, kata Rudi. Akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan pesertanya pejabat eselon III, IV, pejabat Fungsional, dan seluruh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) serta Staf KB se Kabupaten Padang Pariaman.


“Pelaksanaan Bimtek dijadwalkan hari Selasa 12 April 2022 di aula DPPKB Padang Pariaman,” ujar Rudi.


Turut hadir pada audiensi tersebut, Sekretaris DPPKB Sri Nelis SKM, Tim Satgas Stunting Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Wendra Perdana SKM, dan Tim Inovasi Stunting DPPKB Padang Pariaman Nur Octavia Syamsul, STr.Keb. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top