Temu Ramah Bersama Uskup Baru Singgung Tentang Tenaga Guru Yayasan.

Sikabaluna
0

Temu Ramah Uskup Baru Dengan Umat Paroki Sikabaluan.
Foto:Wartawan/johan.

Sikabaluan Canangnews,Bapak Uskup Vitus Rubianto Solichin Sx kembali menghadiri temu ramah bersama umat di paroki Santa Maria Auxilium Xristianorum di aula gedung serbaguna yang bertempat di lokasi asrama pastoran lama pada hari ini Sabtu 16/04/22.

Vitus Rubianto Sx dalam temu ramahnya kali ini membahas banyak hal yang berkaitan dengan perkembangan Serta kemajuan hidup menggereja,mulai dari pelayanan pastor paroki terhadap umat maupun gereja dilingkup pastoral ikut disinggung.

Kesempatan yang berbahagia juga dimanfaatkan umat setempat untuk bertanya,memberi saran,masukan,usul yang membangun dimana selama ini disimpan dalam benaknya tentang apa yang tampak dimata umat terkait pastor parokinya.

Bukan hanya itu saja guru yayasan juga masuk dibahas dalam temu ramah spesial bersama kepala yakni uskup Keuskupan Padang dimana minimnya falisilitas serta tenaga pendidik khusus untuk di pelosok daerah Simatalu.

Terkait minimnya tenaga guru juga tidak transparannya jumlah dana BOS untuk pencairan honor seorang guru untuk sekolah yayasan,supaya guru Sekolah Dasar di pelosok daerah memperoleh gaji mereka mesti menerima SK  sebagai cleaning servis juga satpam itu yang tidak diinginkan sementara mereka tenega pendidik.

"Kepala sekolah yang mestinya bertanggung jawab penuh atas segala hal yang berkaitan dengan gurunya terlebih mengenai dana BOS yang masih dipertanyakan bagaimana sistim penggunaannya mesti turun kelapangan,apakah kepala sekolah Dasar Santo Fransiskus Sikabaluan Ada turun kelapangan memberikan pemahaman dan cek kondisi tenaga pendidik dilapangan?

Dilanjutkan dia,dengan hati yang tulus guru yayasan yang siap  melalui hutan naik turun gunung untuk menjemput honor dan menuangkan ilmu kepada siswanya meski tak sampai kejenjang kelas 6,jelasnya.

Termasuk ruang lingkup DPP yang hingga saat ini Belum memiliki titik terang pembentukan kepengurusan juga pelantikannya sehingga membuat umat mengkritik tegas kerja nyata yang belum tampak sama sekali tersebut.

Uskup vitus memberi respon yang baik dan usul membangun supaya gereja mandiri dan berbuah kembali tercapai namun tidak lepas dari pendpingan seorang kepala paroki.

"Terkait semua apa yang disampaikan oleh umat paroki kita respon dengan baik,masukan yang baik tinggal bagaimana umat mengikuti menjadi lebih baik"pukasnya  (Js)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top