Bocah Asal Sikabaluan Mainkan Petasan Yang Sedang Booming Di Media Sosial

Sikabaluna
0

Bocah Asal Sikabaluan Mainkan Petasan Yang Sedang Viral.
Foto:Wartawan/johan

Sikabaluan Canangnews,
Petasan yang sedang viral dimedia sosial yang terbuat dari bahan kaleng susu bekas mulai ditiru oleh anak-anak dusun Nang-nang,dengan ukuran panjang satu meter dilapisi slasiban hitam perekat untuk mendukung bunyi yang luar biasa ikut dimasukkan.


Bima bocah asal sikabaluan mengatakan pembuatan petasan yang simpel dikerjakan juga berbahan kaleng bekas tersebut sudah dalam benaknya,ada lima buah petasan yang sudah berhasil dikerjakan.

"Bahannya tidak begitu sulit dan ada disekitar kita seperti kaleng susu bekas dilobangi dengan rata sebanyak 4 buah lalu dilapisi slasiban juga karet benen bekas lalu ditambah 5 buah kaleng bekas yang dibocorkan untuk memberi jalur keluarnya suara yang menggelegar,diatas penutup ditempelkan juga pemantik dari mancis bekas pakai" ungkapnya kepada Canangnews dijalan Sabtu 17/04/22.

Dilanjutkan dia,untuk dapat menggunakan alat yang sudah jadi petasan tersebut disemprotkan beberapa kali spritus untuk memberi evek terhadap  senjata yang tidak memiliki evek buruk bagi warga karena tidak ada isi pelurunya hanya saja jantung bisa copot karena suaranya.

Ditempat yang sama pino,salah satu bocah yang juga ikut bermain petasan yang sama mengatakan,ini bisa digunakan ketika berada dilapangan luas ibarat tembakan dasyat namun tidak mematikan,mencari tempat yang lebih aman supaya tidak dimarahi orang tua karena suaranya sangat keras tergantung berapa kali semprotan.

Dirinya juga membenarkan bahwa semprotan bensin juga akan memberi evek suara keras namun dikhawatirkan karena ada apinya sehingga spiritus lebih aman penggunaannya, jelas pino.

Untuk mendapatkan biaya spiritus pino dan kawan-kawan merogoh sakunya sebanyak Rp 5000 untuk satu kantong air spiritus untuk satu botol bekas minyak farpum untuk digunakan sebagai bahan suara.

Warga muara juga sudah memiliki alat petasan yang sama karena tidak sulit didapat bahannya juga ada disekitar rumah,bocah dusun Muara dan dusun Nang-nang sudah memiliki senjata yang lagi viral dimedia social.

Warga Sikabaluan Dominikus Oceng sangat menikmati alat yang digunakan bocah tersebut karena nyaman digunakan juga ringan Serra memberikan suara yang menggelegar"selain menghibur pemakaiannya juga tidak sulit karena ringan namun suara yang sikeluarkan sangatlah menggelegar" pukasnya.(js)

 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top