Warga Sikabaluan Terima BTPKLWN Dari Kemenhan RI Sebesar Rp 600.000 Per KK Di Makoramil 01 Sikabaluan

Sikabaluna
0

Penyerahan Bantuan Tunai Kepada Warga Dilakukan Di Makoramil 01 Sikabaluan.
Foto:Wartawan/Johan

Sikabaluan Canangnews, Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) dari panglima TNI disalurkan pada hari ini,sebanyak 318 orang calon penerima dari Desa Muara Sikabaluan padati kantor koramil 01 Muara Sikabaluan untuk menerima uang sebesar Rp.600.000 per kepala keluarga.


Secara bergiliran menunggu panggilan sesuai dengan data yang di input oleh tim verivikasi Koramil 01 Sikabaluan untuk menandatangani sekaligus menerima bantuan tunai pun dilaksanakan di kantor Koramil 01 Muara Sikabaluan.

Komandan Koramil 01 Muara Sikabaluan Kapten Putra Damanik mengatakan,kita menyerahkan bantuan tunai kepada warga pedagang kaki Lima dan nelayan yang layak Serta berhak mendapatkannya"warga tersebutlah yang perlu mendapatkan perhatian khusunya bagi pedagang kaki lima dengan demikian dapat menambah barang dan memperlancar usahanya demikian pula dengan nelayan.

Dilanjutkan dia,untuk syarat memperoleh bantuan warga hanya membawak selembar data kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk dan siap mengisi formulir yang disediakan oleh anggota Koramil setempat.

"Semua data calon perima bantuan kita singkronkan kembali dengan data yang dikirimkan sebelum diundang untuk menerima bantuan tunai yang sah dan layak sehingga tidak ada lagi kekeliruan data penerima"ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan dilokasi pembagian Bantuan tunai Minggu 17/04/22.

Dilanjutkan Putra Damanik,sistim pembagian bantuan juga diatur sedemikian rupa supaya tertip dan aman untuk memperlancar dan mempercepat pembagian Bantuan Tunai tersebut,untuk mengatasi tidak terjadinya rebutan Danramil 01 pilih langkah bagi per desa untuk hari ini diterget rampung untuk satu desa,jelasnya.

"Untuk tahap pertama kita habiskan pembagian khusus kecamatan Siberut Utara setelah rampung baru dilanjutkan pembagian terhadap kecamatan Siberut Barat (Betaet) karena Koramil 01 Muara Sikabaluan memiliki dua wilayah kerjanya.ujarnya.

Untuk target rampung pembagian bantuan kata putra,sebelum tanggal 30 April penyaluran bantuan selesai dilaksanakan namun tentunya didukung dengan kondisi cuaca yang bersahabat" karena kondisi cuaca tidak dapat dipastikan aman tidaknya keadaan"ucapnya.

Ditempat yang sama Nurtinah warga Sikabaluan ungkapkan rasa terimakasih kepada Kementrian Pertahan Repuplik Indonesia melalui panglima Tni,Kodim 0319 serta Koramil 01 Sikabaluan atas apa yang ia terima pada saat ini.

"Terimakasih atas bantuan yang disalurkan kepada kita saat ini terlebih kepada Kemenhan RI juga Panglima Tni,Kodim 0319 Mentawai dan Koramil 01 Muara Sikabaluan,sehingga saya dapat membeli tambahan jualan yang sudah mulai kurang"ujarnya.

Dirinya berharap Bantuan yang sama dapat bermanfaat juga bagi pedagang kaki lima lainnya yang ikut menerima bantuan tersebut.

Danramil 01 Sikabaluan berharap bantuan tunai dapat diterima kembali oleh penerima setelah ini untuk membantu meringankan beban pedagang kaki lima juga para nelayan.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top