SD di kota Bukittinggi Gelar Serentak Pesantren Ramadhan 1443 H

Nasrun
0

 

Kegiatan pesantren ramadhan serentak di SDN kota Bukittinggi (foto,nas)

BUKITTINGGI,CANANG.news--Guna membentuk karakter peserta didik yang berakhlatul kharimah.Pesantren Ramadhan bagi siswa Sekolah Dasar di kota Bukittinggi kembali digelar serentak setelah terhenti selama dua tahun akibat wabah Covid-19,mulai Senin 18 -20 April 2022.


Kepala SD Negeri 19 Aur Tajungkang Tengah Sawah (ATTS) kecamatan Guguk Panjang Yusni,S.Pd yang membuka kegiatan itu mengatakan, sangat antusias pada Pesantren 
Ramadhan ini,sebab untuk menjadi peserta didik yang berkarakter dan akhlatul kharimah.


"Kita mengundang ustadz dalam pemberian materi kepada puluhan para siswa kelas 3 sampai 5 ini, juga materi dari guru Pendidikan Agama Islam(PAI),"ungkapnya di Aula SDN 19 Bukittinggi Senin (18/4)


Lebih lanjut disampaikannya,merasa bersyukur dan apresiasif sekali dengan adanya kegiatan itu,bisa meningkatkan ibadah anak anak kedepannya agar lebih baik dalam kehidupan sehari hari.


"Sebagai motivasi bagi siswa yang ikut pesantren,nantinya kita akan berikan hadiah/reward atas kerajinan dan ketekunan mereka,"pungkas Yusni.


Sementara itu pemberi materi Ustadz Bintang Haykal Fikri,S.Sos menjelaskan,insyaalah kegiatan yang dibawah arahan Pemko itu  bermanfaat bagi anak anak dan bisa terserap dengan baik,seperti tadarus,shalat Dhuha,mengaji dan sebagainya.


"Terutama yang kita butuhkan pada anak anak adalah perbaikan karakter secara bertahap,ilmu bisa diajarkan lewat HP tapi kalau akhlak harus diberi contoh langsung dari gurunya,"tandasnya.



(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top