Fungsi Smartwatch yang Wajib Kamu Tahu

0

 

PIXABAY20


PERKEMBANGAN teknologi menghadirkan begitu banyak inovasi dan produk-produk baru yang canggih. Salah satu jenis produk yang merupakan hasil perkembangan teknologi adalah smartwatch. Fungsi smartwatch itu sendiri ternyata sangat beragam dan benar-benar bisa memberi banyak manfaat bagi penggunanya. Yuk, cari tahu lebih jauh tentang pemakaian jam pintar ini!


Fungsi dan Manfaat Smartwatch 

Smartwatch merupakan salah satu bentuk produk hasil kemajuan teknologi yang memberi banyak manfaat. Tak heran jika saat ini pengguna smartwatch semakin banyak dan produknya juga semakin mudah dijumpai di pasaran. Berikut adalah 7 manfaat smartwatch yang penting untuk kamu ketahui:


1. Menjaga Asupan Nutrisi

Manfaat pertama, smartwatch akan membantu menjaga asupan nutrisi bagi tubuh penggunanya. Benda ini ternyata bisa mendeteksi jumlah nutrisi yang sudah masuk ke dalam tubuh. 


Seperti kita tahu bahwa tubuh manusia membutuhkan asupan nutrisi yang memadai. Namun sulit bagi kita untuk mengetahui berapa banyak jumlah nutrisi yang sudah masuk ke tubuh dan apakah sudah cukup atau belum. 


Smartwatch memiliki fitur yang memungkinkan pelacakan asupan nutrisi dalam tubuh. Inilah mengapa benda ini sangat membantu penggunanya untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Ada catatan nutrisi yang masuk ke tubuh sehingga lebih mudah untuk dipantau. 


2. Memantau Pola Tidur

Smartwatch juga menyediakan fitur pemantauan pola tidur. Bagi kamu yang memiliki kesibukan padat, fitur ini sangat bermanfaat. Perlu diketahui bahwa jam tidur yang memadai sangat penting bagi kesehatan tubuh. 


Jadi usahakan untuk memiliki waktu tidur yang mencukupi. Smartwatch ini akan membantu mengatur jam tidurmu sehingga tidak akan terjadi kekurangan waktu tidur lagi. 


3. Membantu Aktivitas Olahraga

Telah banyak diketahui bahwa smartwatch sangat membantu dalam aktivitas olahraga. Bahkan saat ditanya apa itu smartwatch, lebih banyak orang menganggap bahwa alat ini digunakan saat berolahraga. Jam pintar ini memang bisa memantau aktivitas olahraga dan mencatatnya dengan baik. Bahkan jumlah kalori yang terbakar dari aktivitas olahraga tersebut juga bisa diketahui. 


Banyak jenis aktivitas olahraga yang bisa dilakukan. Smartwatch dapat membantu mengatur jenis olahraga apa saja yang bisa dijalani sesuai kebutuhan tubuhmu. Selain itu kamu juga bisa lebih mudah memantau kalori serta aktivitas yang sudah kamu lakukan selama berolahraga. 


4. Mempermudah Komunikasi

Salah satu fungsi smartwatch yang utama adalah untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Alat ini akan membantu kamu melakukan atau menerima panggilan dimana saja dan kapan saja. Proses menelepon jadi jauh lebih praktis karena bisa dilakukan hanya dengan perangkat smartwatch. 


Jam pintar ini akan terhubung dengan smartphone yang kamu gunakan. Jadi, aktivitas komunikasi bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus membawa smartphone tadi. Kamu bahkan bisa berolahraga maupun berkendara sambil melakukan komunikasi. Cocok sekali bagi kamu yang memiliki aktivitas padat dan butuh komunikasi setiap waktu. 


5. Mempermudah Manajemen Waktu

Sesuai dengan namanya, benda ini tentu saja akan menjalankan fungsinya sebagai penunjuk waktu. Namun tak hanya menunjukkan waktu, jam pintar ini juga akan membantumu untuk mengatur waktu tersebut dengan baik. Kamu bisa membuat agenda dan menyalakan alarm dengan menggunakan jam pintar tersebut.


Bagi kamu yang sibuk dan punya jadwal padat setiap hari, benda ini jelas sangat membantu. Kamu tidak akan melewatkan jadwal apapun karena lebih mudah dilihat atau dipantau lewat jam pintar. Selain itu kamu juga akan mendapatkan peringatan atau alarm jika sudah tiba saatnya berganti aktivitas. 


6. Menyediakan Fitur Bermusik

Ada juga smartwatch yang sudah dilengkapi dengan fitur bermusik. Bagi kamu yang hobi mendengarkan musik, fitur ini akan sangat bermanfaat. Kamu bisa memutar musik dan menikmati playlist yang ada di smartphone tanpa perlu ribet. Biasanya fitur ini juga dimanfaatkan saat berolahraga. 


Fitur musik ini bisa dihubungkan dengan earphone nirkabel. Jadi memang sangat praktis dan benar-benar mempermudah kamu menikmati lagu-lagu favorit. Bahkan kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya sambil tetap menikmati musik langsung di telinga tanpa harus membawa perangkat handphone atau bahkan kabel. 


7. Menampilkan Notifikasi

Smartwatch juga bisa menampilkan notifikasi sesuai dengan yang tertera di perangkat smartphone-mu. Jadi jika ada pesan, email, maupun panggilan akan langsung muncul notifikasinya di smartwatch. Tentu ini sangat membantu kamu dalam memantau aktivitas dan komunikasi dengan orang lain. 


Tak heran jika smartwatch ini banyak digunakan oleh para pebisnis yang perlu menjaga komunikasi dengan banyak orang. Komunikasi jadi lebih mudah dan tidak ada yang terlewat. Kamu bisa selalu update saat ada notifikasi baru karena langsung muncul di layar jam pintar tersebut.


Beli Smartwatch di Blibli

Tertarik untuk memakai smartwatch? Kamu bisa beli smartwatch terbaik dan bisa diandalkan lewat platform e-commerce Blibli. Blibli menghadirkan banyak sekali produk teknologi zaman now dan salah satunya adalah smartwatch. Tentunya kamu harus teliti memilih mana smartwatch yang cocok untuk digunakan sesuai kebutuhan. 


Smartwatch Suunto bisa jadi pilihan tepat untukmu. Kualitasnya dijamin bagus dan fitur yang dihadirkan juga lengkap. Kamu bisa cek langsung penawaran harga smartwatch ini di Blibli. Lakukan pembelian segera dan manfaatkan promo yang ada agar kamu bisa lebih hemat pengeluaran. 


Nikmati beragam fungsi smartwatch yang akan membantu aktivitasmu sehari-hari. Pastikan kamu menggunakan setiap fitur yang ada secara optimal sehingga manfaat yang diberikan bisa lebih terasa.


Pilih smartwatch yang berkualitas dan dijamin original agar awet digunakan. Selain banyak fungsinya, smartwatch ini juga bisa membuat penampilanmu jadi lebih keren dan eksklusif. 


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top