Polres Beri Apresiasi Kepada Kelurahan di Bukittinggi dan Nagari di Agam

Nasrun
0

 


Polres beri penghargaan atas pencapaian vaisinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Bukittinggi (foto,KH)


BUKITTINGGI,CANANGnews-Kapolres Bukittinggi AKBP.Dody Prawiranegara  hadiri Pemberian Penghargaan  kepada Kelurahan dan Nagari atas pencapaian vaksinasi Covid-19,dan 2 Tertinggi diwilayah Hukum Polres Bukittinggi,bertempat di Aula Polres Sabtu (2/4/2022).


Dalam sambutannya Kapolres Bukittinggi AKBP.Dody Prawiranegara menjelaskan,ada 5 pencapaian vaksinasi terbaik dari Nagari dan 5 dari kelurahan.


"Terbaik diurutan pertama kelurahan di Bukittinggi dari kelurahan Benteng pasar atas disusul kelurahan Parit antang ,diikuti kelurahan Koto selayan kemudian kelurahan Bukit Cangang dan kelurahan Pakan labuah,"sebutnya.


Kapolres yang didampingi oleh Waka Polres Kompol.Sukur Hendri Saputra dan Kepala bidang pemberdayaan Dinas sosial kota Bukittinggi Imam Suharsoyo menyebutkan, untuk kategori nagari (Agam timur) diraih terbaik 1 dari  nagari Sianok Anam suku  kecamatan IV koto diikuti nagari Sungai Tanang kemudian nagari Tabek panjang,nagari Salo dan yang terakhir nagari Malalak barat.


Lanjut disampaikan Dody,pencapaian vaksinasi secara umum adalah rata rata diatas 94 persen  untuk dosis 1, sedangkan untuk dosis 2 sudah memasuki rata rata diatas 50 persen ,untuk dosis 3 harus ditingkatkan lagi.


"Kami dari TNI Polri tidak bisa berbuat apa apa jika tidak disinergikan dengan perangkat wali nagari dan kelurahan yang ada,"ungkapnya.


Dalam kesempatan itu penghargaan dilakukan undian berhadiah  2 sepeda motor bagi pemenang.Kelurahan Pakan Kurai Bukittinggi berhasil mendapatkan sepeda motor sedangkan berikutnya untuk nagari di raih oleh Nagari Sianok Anam Suku kecamatan IV koto Agam.


Wali nagari Sianok Anam Suku Aljufri,SM menambahkan,sangat mengapresiasi atas penghargaan itu,bagaimana kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi .


"Kita selama ini door to door memberi penyuluhan kerumah warga,sehingga dalam pelaksanaannya bersama Dinas kesehatan masyarakat bersedia ikut vaksinasi ,"paparnya.


(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top