Pimpin TSR Khusus ke Surau Pincuran, Wabup Rahmang Ajak Jamaah Menguatkan Komitmen

0

Sicincin, CanangNews – Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs Rahmang MM) memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus 2  mengunjungi Surau Pincuran di Korong Bari, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Senin (18/04/2022) malam.


Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang didampingi antara lain oleh Asisten 2 Sekdakab Drs Zainil,  Kepala Dinas Sosial PPPA Suhatman MSi, Kepala DPMPTP Yutiardy Rivai, Kepala BPBD/DPUPR Budi Mulya ST MEng, Kepala Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan, Koperasi dan UMKM Jon Kenedi, Inspektur Hendra Aswara SSTP MM, Sekwan  Drs Armeyn Rangkuti MSi, Kepala Satpol PP Damkar Marsidi, Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam SPi MM serta beberapa Kepala Bagian di Lingkungan Sekretariat Daerah.



Sementara dari pihak tuan rumah, terlihat hadir Camat 2X11 Enam Lingkung Syofrion M SE, MSi,Walinagari Sicincin Febriwendi,SPt.MSi beserta perangkat, Bamus Nagari, LPM Nagari , Niniak-Mamak, 'Alim-"Ulama, Tokoh Masyarakat serta jamaah Surau Pincuran.


Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang mengajak untuk mengisi Ramadhan ini dengan amalan-amalan,sebagai wujud kepatuhan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupuk kebersamaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama. 



Ia juga  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan, bahwa Padang Pariaman adalah milik, kebanggaan, dan tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan masyarakat.


"Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain. Itu semua karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah Yang Mahakuasa.



Selaku Ketua Tim, Wabup Rahmang memperkenalkan seluruh anggota rombongan kepada para jemaah dan masyarakat setempat serta menjelaskan tujuan kedatangan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman ini.


Di samping itu, katanya lagi, kunjungan Tim Ramadhan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang telah dilakukan, selama satu tahun kepemimpinan Suhatri Bur dan Rahmang, serta program yang akan dilaksanakan.



"Untuk membawa Kabupaten Padang Pariaman ke arah yang lebih baik dan menjadikan sebagai Kabupaten yang unggul di Provinsi Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati telah menetapkan Visi Pembangunan, yaitu "Padang Pariaman Berjaya". Visi ini sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Pariaman tahun 2021-2026" 


Visi ini merupakan cita-cita, semangat, serta tekad Kabupaten Padang Pariaman untuk menjadi terbaik dalam segala aspek. Karenanya, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan implementasi yaitu mewujudkan Padang Pariaman yang Religius" 


Dalam kesempatan itu, Wabup Rahmang menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  kepada Pengurus Surau Pincuran  berupa dana untuk pembangunan sebesar Rp.5 juta dan  paket lima Kitab Al-Qur'an. (ES/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top