Kunjungi Mushala Hidayah Sungai Buluh, TSR 25/DPPKB Padang Pariaman Sosialisasikan Program Pembangunan

0


Penyerahan Bantuan kepada Pengurus Mushalla


Batang Anai, CanangNews -- Tim Safari Ramadhan (TSR) 25 Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman/Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB) mengunjungi Mushalla Hidayah Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Rabu (6/4/2022) malam.


TSR 25 ini dipimpin Kepala DPPKB yang diwakili Sekretaris Sri Nelis SKM yang disertai pejabat eselon III dan IV DPPKB Camat Suhardi S Sos dan Walinagari Sungai Buluh Agusta Alidin.


Sekretaris DPPKB Sri Nelis SKM

"Seharusnya malam ini yang memimpin TSR 25 ke Mushalla ini Bapak Rudi Rahmad SE MM selaku Pelaksana Tugas Kepala DPPKB. Namun, karena beliau bertugas pula memimpin TSR 26 sebagai Asisten I Sekdakab ke Mushalla Al-Azhar Sungai Buluh Timur, maka beliau menugaskan kami bersama teman-teman Pejabat Adminisator dan Pejabat Pengawas DPPKB ke mushalla ini," katanya.


Menurut Sri Nelis, Safari Ramadhan yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mempunyai makna yang sangat mendalam. Di samping sebagai iven silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat, sekaligus sebagai upaya mensosialisasikan program-program pemerintahan dan pembangunan daerah, baik yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan.



Melalui Padang Pariaman Berjaya Unggul (B)erkelanjutan, (R)eligius, Sejahtera dan Berbuda(ya), lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang bertekad membangun Padang Pariaman ke arah yang lebih baik.


Pada kesempatan itu, Sri Nelis juga melaporkan kinerja DPPKB. Dia menjelaskan, program pengendalian penduduk dengan indikator kinerja angka kelahiran total/total fertality rate (TFR), terjadi peningkatan capaian dari tahun sebelumnya yaitu 2,279% dan tahun 2020 sebesar 2,42%.



"Dengan semakin menurun capaian TFR berarti semakin berhasil upaya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menekan angka kelahiran," ulasnya.


Ditambahkannya, untuk program pembinaan keluarga berencana dengan indikator kinerja kepesertaan KB aktif, terjadi peningkatan capaian dari tahun sebelumnya, yaitu 65,69%, sedangkan tahun 2020 baru sebesar 65,56%.



"Pada program pemberdayaan dan peningkatan keluarga sejahtera dengan indikator kinerja angka melahirkan remaja umur 15-19 tahun (ASFR 15-19 tahun), terjadi peningkatan capaian dari tahun sebelumnya yaitu 6,31% dan tahun 2020 sebesar 14%," tambahnya.


Jadi, tukuknya, dengan semakin menurun capaian ASFR umur 15-19 tahun berarti semakin berhasil upaya pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk menekan angka melahirkan diusia remaja.


Di akhir kunjungan TSR 25 menyerahkan menyerahkan bantuan senilai 5.000.000,-(lima juta rupiah) beserta lima Kitab Suci Al-Qur’an kepada pengurus mushalla. (Wis/NOS/ZT)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top