BMT Indragiri Gelar Lomba Tahfizh dan Ceramah Ramadan 1443.H 2022

Rolijan
0

 

Foto Perserta Loba Tahfizh Rahmadan 1443 H Tahun 2022




INHU Canangnews  - Menjadi kegiatan rutin tahunan, BMT Indragiri disetiap bulan Ramadhan, selain sebagai koperasi syariah yabg bergerak di bidang sosial dan keuangan syariah namun mendukung penuh terhadap pendidikan agama generasi islam. 


Ramadhan tahun ini, BMT Indragiri kembali melaksanakan lomba tahfizh Al-Quran dan ceramah Ramadhan tingkat TK, SD dan SLTP yang digelar dari tanggal 19-22 April lalu di komplek Indragiri Islamic Center Jalan Sultan Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat.


"Jumlah peserta cukup membludak, sebanyak 265 orang mulai dari pelajar TK, SD, SLTP, MDA dan rumah tahfizh yang tersebar di 5 Kecamatan, yakni Rengat, Rengat Barat, Kuala Cenaku, Seberida dan Pasir Penyu," kata GM BMT Indragiri, Saputra Mansur, S.E kepada wartawan, Selasa 26 April 2022 siang.


Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini selain menyemarakkan Ramadhan 1443 H juga untuk memotivasi anak-anak dan orang tua memperbanyak membaca serta menghafal Al-Quran. Kemudian, memberikan kesempatan dan apresiasi kepada anak-anak serta lembaga pendidikan untuk menampilkan anak didiknya yang berprestasi serta menggali potensi anak yang berbakat menjadi penghafal Al-Quran dan Da'i.


Lebih jauh dijelaskan Saputra, ada 5 cabang lomba yang dipertandingkan, yaitu, lomba tahfidz tingkat TK, lomba tahfizh tingkat SD kelas 1 sampai kelas 3, lomba tahfidz tingkat SD kelas 4 sampai kelas 6, lomba ceramah tingkat SD dan lomba ceramah tingkat SMP.


Berikut nama-nama para pemenang untuk masing-masing kategori lomba. Tahfizh tingkat TK/Paud, juara pertama diraih oleh Khairuna Aska dari RQ Ubay Bin Ka'ab, juara dua, juara 2 Arshaka Adrea dari TS Wafa Indragiri, juara 3 Nafeeza Khalidza Dyeya dari TK Kartika, harapan 1, A.Athaya Fazila dari TK Al-Falaah dan juara harapan 3, Khodijah Ya'latul M dari TS Wafa Indragiri.


Kemudian juara untuk tahfizh tingkat SD kelas 1-3, juara pertama, Faqih Fadhilah R dari SDIT Al-Falaah, juara 2, Hanania Jannata R dari RQ Ubay Bin Ka'ab, juara 3, Haura Az-Zahra dari SDIT Al-Falaah, juara harapan 1, Raisa Aurelia S dari RT Ar-Rahman, harapan 2, Alfi Hafzi dari RT Ar-Rahman.


Tahfizh SD kelas 4-6, juara pertama, Enggar Fahlefi dari Masjid Nurul Islam, juara 3, M.Hanan Ghailan dari RQ Ubay Bin Ka'ab, juara 3, Rifa Muthmainnah dari RT Encik Ali Datuk Bendahara, juara harapan 1, Salsabila A Shopy dari SDIT Fastabiqul Khoirot, harapan 2, Dhiya Husna PY dari RQ Ubay Bin Ka'ab.


Pemenang lomba ceramah tingkat SD, juara pertama, Afifah Muthiatu S dari MIS Al-Firdausy, juara 2, Restu dari MIS Al-Firdausy, juara 3, Adika Atmawaja W dari MIS Al-Firdausy, juara harapan 1, M.Liwayul Karamah B dari MIN 1 Indragiri, harapan 2, Kaysiah Arya F dari RT Ar-Rahman.


Kemudian, pemenang ceramah tingkat SMP, juara pertama, Ristia F Syafira dari RT Ar-Rahman, juara 2, Syakira Najwa A Ilham dari SMPN 1 Rengat, juara 3, Fitria Nurcahya dari SMPN 4 Rengat, juara harapan 1, M Ghandy Pratama dari SMPN 1 Rengat Barat dan juara harapan 2, Sutriana Fajria dari SMPN 1 Rengat Barat.


Penyerahan hadiah telah dilaksanakan Ahad 24 April 2022 lalu sekaligus menyerahkan uang zakat dan paket Lebaran kepada 85 dhuafa dan anak yatim.

Ketika itu, acara ditutup dengan berbuka puasa bersama dengan pengurus, manajer dan seluruh karyawan BMT Indragiri, Baitul Maal Indragiri dan Indragiri Mart.


"Kami ucapkan terima kasih kepada ananda semua yang telah mengikuti lomba Tahfizh & Ceramah Ramadhan 1443 H BMT Indragiri, semoga melalui kegiatan ini menjadikan kita lebih dekat dengan Al-Qur'an.Dan kami ucapkan selamat kepada para pemenang lomba kali ini, berikut inilah para pemenang lomba dari berbagai kategori," tutupnya.(*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top