Wabup Rahmang Resmikan Objek Wisata Lubuak Talau

0

Kayutanam, CanangNews – Obyek Wisata Lubuak Talau di Korong Balah Aie, Nagari Anduriang, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, mulai dibuka untuk umum. Ini setelah Wakil Bupati (Wabup) Drs Rahmang MM melakukan launching grand opening (peresmian) tempat wisata tersebut, yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Anduriang, Minggu (27/3/2022).


Grand Opening Lubuk Talau juga dihadiri oleh Anggota DPRD Padang Pariaman Rahmat Mahmudal, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Jon Kennedi, Camat 2 x 11 Kayu Tanam Syafrimen, Wali Nagari Anduriang, Ramayulis Wakil Ketua DPC PDIP Padang Pariaman dan beberapa tokoh masyarakat nagari setempat.


Sebagai tempat wisata sekaligus juga menjadi tempat untuk bersantai bareng keluarga, Lubuk Talau yang hanya berjarak 2 KM lebih kurang dari Jalan Raya Padang Bukittinggi, dengan latar belakang panorama alam dan sungai, menjadi tempat sangat tepat untuk menghabiskan waktu liburan sambil berswa foto (selfie) di tempat tersebut.


Dalam sambutannya, Wabup Rahmang menyampaikan bahwa diperlukan pengenalan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Padang Pariaman ke Publik baik melalui sosialisasi langsung maupun di sosial Media. Dan dia menyampaikan, agar Dinas terkait bisa memperkenalkan objek wisata Lubuak Talau Anduriang ini agar mendunia ditengah persaingan ketat di era digitalisasi ini.


“Agar menggeliatnya ekonomi kreatif bagi pelaku usaha UMKM sekaligus potensi wisata di Lubuk Talau dapat dilakukan dengan membuat tempat informasi objek wisata Lubuak Talau di tiap fasilitas umum yang memungkinkan dengan harapan objek-objek wisata di Kabupaten Padang Pariaman dapat dikenal masyarakat luas,” ujar Rahmang.


Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang mengapresiasi pemerintah nagari dan masyarakat Anduriang, khususnya Pokdarwis Anduriang Adventur. Karena telah dilaksanakannya grand opening Lubuak Talau ini. Menurutnya, pengembangan tempat wisata nantinya akan dapat memberikan keuntungan secara ekonomi kepada daerah dan masyarakat, terlebih lagi kepada para pelaku UMKM di sekitar objek wisata Lubuak Talau.


“Pembukaan tempat wisata itu dapat mendongkrak roda perekonomian warga setempat, karena sektor pariwisata jika dikelola dengan baik maka akan menarik pengunjung untuk datang,” Sebutnya.


Dihubungi terpisah Lindawati, SP Ketua Pokdarwis Anduriang Adventure menyebutkan bahwa Pemandian Lubuak Talau menyajikan Wahana Tubbing, Arung Jeram. dan tempat Selfi. Dia menambahkan, Pandangan mata pengunjung akan dimanjakan oleh 4 air terjun yakni: air terjun ndak papo, air terjun ngungun, air terjun nak hilang, air terjun siguntang gadang, dan pemandian gelangang ikan.


“Lubuak Talau itu alami alamnyo alami seronyo,” sebut Linda saat dihubungi via celuler Senin (28/03).


Kemudian Linda menjelaskan, melihat peluang dan potensi Lubuk Talau dengan keindahan alam dan sungainya, Pokdarwis dan masyarakat Anduriang bersama-sama mengembangkan obyek wisata tersebut. Dia berharap dukungan semua pihak termasuk pihak pemerintah, baik untuk pengembangan objek wisatanya maupun sosialisasinya.


“Alhamdulillah kemaren acara grand opening bisa dilaksanakan dan berjalan lancar, ke depan mohon dukungan pemerintah untuk pengembangannya” ujar Linda. (R/Z)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top