Novi Yanti Terpilih Jadi Ketua RT 01 Taratak Paneh - Kuranji

0

 


Padang, CanangNews -- Untuk pertama kali proses berdemokrasi pemilihan Ketua RT 01 digelar di RW 06 Taratak Paneh, Korong Gadang, Kecamatan Kuranji - Kota Padang, Minggu (20/3/2022). Tiga calon ketua RT 01, Junaidi Rismon, Noffi Hendri dan Novi Yanti, SPd saling berebut suara warga secara langsung.



Setelah dilakukan pemungutan dan penghitungan suara, Ketua Tim Pemilihan RT 01, Ali Umar didampingi Sekretaris Gito Rusdianto kepada media ini menyatakan, bahwa Novi Yanti memperoleh 60 suara disusul Junaidi Rismon 44 suara dan Noffi Hendri 12 suara dan 1 suara batal.


Terpilihnya mantan Sekretaris RT 01 yang juga guru TK ini, adalah bukti bahwa warga sudah bisa menentukan pilihannya dengan mempergunakan nurani.



"Buk Novi terpilih jadi Ketua RT 01 karena warga sudah menilai kinerjanya selama jadi sekretaris RT," celutuk Tiara, aktifis pemuda ini.



Sementara itu Ketua RW 06 Taratak Paneh Eko Muhardi merasa bahagia melihat proses pemilihan RT yang dilakukan secara perdana dilingkungan RW 06 ini.



"Alhamdulillah saya bahagia karena proses Pil RT berjalan demokratis. Warga saya sudah dewasa dalam memilih pemimpinya," ucap Eko.


Lurah Korong Gadang, Martias Ali berharap proses pemilihan Ketua RT ini nantinya akan jadi "rule of mode" Pemilihan Ketua RT di kelurahan. (*)




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top