Mengikuti Kunjungan Wabup Rahmang ke Tua Pejat, Mentawai

0


Tuapejat Mentawai, CanangNews
- Wakil Bupati (Wabup)Padang Pariaman Drs Rahmang MM mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat. Rakor dan rangkaian kegiatannya berlangsung selama dua hari, Senin - Selasa 7 - 8 Maret 2022 di Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Kegiatan rakor dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan diikuti oleh Bupati/Wali Kota se-Sumatera Barat, bertempat di Aula Bappeda Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Senin  (7/3/2022).



Rakor dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi, pembinaan, dan penyamaan persepsi antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Rakor kali ini mengambil tema Sinergisitas Pemerintah Daerah dalam Mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023.


Berikut rangkaian kegiatan selama dua hari yang diikuti oleh Wabup Rahmang didampingi beberapa dan Kepala OPD terkait. 


Kedatangan rombongan disambut oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggaled dengan agenda ramah-tamah dan jamuan makan siang di Aula Kantor Bupati.



Menjelang siang Wabup Rahmang mengikuti kegiatan pra Rakor di Aula Bappeda Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Mentawai. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon Magroove di kawasan wisata Goisooinan. Siang kegiatan ditutup dengan mengunjungi Proyek Bandar Udara Mentawai baru di Desa Rokot.


Malam sebelum istirahat Wabup Rahmang bersama rombongan menghadiri malam Pengantar Purna Tugas Bupati Kepulauan Mentawai di Aula Bujai Mentawai Griya Hotel Desa Sipora Jaya.



Di hari terakhir Wabup Rahmang didampingi seluruh kepala OPD terkait, mengikuti rangkaian Rakor bersama Pemerintah Provinsi dan Bupati/Wali Kota Se Sumatera Barat. Rakor menghadirkan Pemateri dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual, dan Dirjen IKP Kementrian Kominfo Usman Konsang.


Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang menyatakan bahwa Padang Pariaman adalah bagian dari keindahan alam Sumatera Barat. Karena, menurutnya, di Padang Pariaman banyak potensi wisata yang akan dikembangkan. Dan dia berharap, seluruh OPD terkait mau bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman Berjaya melalui pengembangan dan peningkatan kawasan wisata yang ada.



"Mewujudkan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya itu banyak upaya yang bisa dilakukan. Disektor wisata pun sangat strategis, makanya seluruh perangkat daerah harus bersinergi dalam upaya pengembangan kawasan wisata yang ada," katanya singkat. Selasa (8/3).


Ikut dalam rombongan antara lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Zahirman S Sos MM, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Ir H Ali Amran MP,, Kepala Dinas Perdagangan, Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagnakerkop) UKM) Hj Dewi Roslaini SE MM, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Fakhriati S Sos MM, Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Anesa Satria SH MM serta Kabag Administrasi Keuabgan Mardi S Sos MEc Dev. (R/ZT)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top