Bupati Indragiri Hulu dan Bupati Kepulauan Meranti Sepakti Kerjasama Bidang Kesehatan

Rolijan
0

 

Poto Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Menanda Tangani Kesepakatan Di Bidang kesehatan




INHU Canangnews - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menerima kunjungan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, Jumat siang (4/3/2022) di Ruang Narasinga, lantai 2 Kantor Bupati Indragiri Hulu.


Selain bentuk silaturahmi, pertemuan kedua pimpinan daerah itu dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama terkait pelayanan bidang kesehatan.


Bupati Muhammad Adil hadir dengan didampingi sejumlah kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab. Meranti.


Dalam sambutannya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi menyambut baik sekaligus mengapresiasi kesepakatan bersama tersebut.





Rezita menuturkan, pembangunan dan peningkatan pelayanan bidang kesehatan di Kab. Inhu selama ini memang menjadi komitmen pemerintah daerah.


Itu diwujudkan dengan adanya dua rumah sakit, 20 Puskesmas di seluruh kecamatan dimana 11 diantaranya melayani rawat inap dan 9 rawat jalan.


"Dan, allhamdulillah dari jumlah seluruh masyarakat Kab. Inhu sekitar 444 ribu jiwa, 85 persen diantaranya telah tercover dalam jaminan kesehatan daerah," tambahnya.


Rezita pun berharap, semoga penandatanganan kerjasama ini akan membawa manfaat bagi kedua daerah termasuk bagi warga masyarakat Meranti yang ada di Inhu.


Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Hadil mengaku kagum dengan perkembangan pembangunan kesehatan di Kab. Inhu.


Ia mengatakan, kesepakatan ini menjadi sangat penting bagi warga masyarakatnya.


Dijelaskannya, saat ini tingkat kemiskinan masyarakatnya mengalami kenaikan. Kondisi tersebut mengharuskan sebagian warganya mencari penghidupan ke daerah lain termasuk di Kab. Inhu.


Sehingga, sebagai bentuk perhatian bagi warganya yang berada diluar Meranti upaya kesepakatan kerjasama ini menjadi sangat membantu.


Ia juga berharap, ke depan kerjasama yang dibangun antar kedua kabupaten ini dapat berlanjut tidak hanya pada bidang kesehatan namun sektor-sektor lainnya.


Dalam kesepakatan itu, penandatanganan dilakukan diantaranya oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dengan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil dan Direktur RSUD Indrasari bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti."( Rol )


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top