Warga Mudiek Aie Sambut Gembira Peresmian Musholla Al Husna

0
Peresmian Musholla Al Husna Nagari Sungai Nyalo Mudiek Aie

Pesisir Selatan, CanangNews - Penyuluh Agama Islam Non PNS (PAI NON PNS) Kecamatan Koto XI Tarusan, Buya Zarmon bersama dengan Anggota Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Tarusan berserta Panitia Pembangunan Musholla Al Husna, Kampung Mudiak Aie, Nagari Sungai Nyalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan akhirnya bisa menikmati hasil untuk memiliki mushalla yang layak bagi masyarakat sekitar lokasi, selama tiga bulan lebih kurang mengurus pembangunan musholla Al Husna.

Peresmian musholla ditandai dengan dengan pemotongan pita oleh Donatur Group Dermawan Peduli Umat, Bunda Welli dan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda, M.Ag bersama Hirdamli, S.HI, M.Ag, Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kabupaten Pesisir Selatan, Jajaran KUA Kecamatan Koto XI Tarusan, Wali Nagari Sungai Nyalo, Ketua Pengurus Musholla Al Husna dan turut hadir ibu-ibu Majelis Taklim binaan PAI NON PNS tersebut.

"Alhamdulillah, luar biasa perjuangan Para Panitia Pembangunan musholla yang diketuai oleh Buya Zarmon bersama Ust Dasral Chan Selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS Di Lokasi. Hanya dalam hitungan 3 bulan Lebih Kurang, berhasil mengumpulkan donatur tanpa proposal dan mengontrol pembangunan selama kurang lebih 3 bulan," ucap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda, Jumat (04/02/2021)

Dalam kesempatan itu, H. Abrar Munanda juga menyampaikan, untuk mengoptimalkan fungsi dan peran mushola sebagai pusat pembinaan umat, tidak mungkin dapat dikelola oleh sebagian orang saja akan lebih optimal bilamana seluruh warga sekitar musholla juga berpatisipasi dalam memakmurkannya dan diharapkan juga kepada penyuluh Agama Islam turut membantu.

Begitu juga Harapan Ketua Group Dermawan Peduli Umat, Bunda Welli, dalam sambutannya berharap agar masyarakat bisa menghidupkan Nilai-nilai lewat Ibadah Shalat berjamaah serta Pendidikan Al Qur'an serta bisa membentuk Majelis Taklim yang baru di mushola tersebut karena banyak masyarakat yang perlu dibina di sekitar musholla itu.

Pada kesempatan tersebut, Hirdamli atas nama Pemerintah Pesisir Selatan menyampaikan, rasa terima kasih dan mengapresiasi kerja keras Penyuluh Agama Islam Non PNS Buya Zarmon Bersama Ust Dasral Chan dan kawan-kawan serta Grup Dermawan Peduli Umat dan juga Panitia Pembangunan Musholla Al Husna

"Dengan dibangunnya Musholla ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya memakmurkan Rumah Allah ini dengan mendirikan sholat berjamaah dan mengadakan majelis taklim serta pengajian Al Qur’an," harapnya.

Selanjutnya Buya Zarmon juga berharap, semoga mushlla ini tidak saja dijadikan tempat ibadah tapi bisa menjadi tempat musyawarah warga untuk mencapai mufakat.

"saya berharap fungsi musholla bukan saja menjadi tempat ibadah, melainkan juga bisa dijadikan tempat untuk bermufakat, disatu sisi Musholla Al Husna dengan teras yang sudah lebar dan beralaskan keramik bermotif yang indah dan bersih. Rasa Terimakasih Kami kepada Group Dermawan Peduli Umat yang telah membantu serta para donatur lainnya," ucap Buya Zarmon.

Pengurus mushola Al Husna sangat gembira menerima Mushalla Al Husna yang telah dibangun tersebut.

"Dulu kami hanya memiliki Mushalla dengan kayu dan dinding papan yang sudah Lapuk juga atap yang bocor, berkat bantu video viral oleh Buya Zarmon bersama Ust Dasral Chan, Alhamdulillah bahagia hati kami pada bulan ramadhan nanti kami bisa menikmati ibadah ramadhan di musholla yang baru ini, dan juga nanti lebaran bisa juga kami laksanakan bersama masyarakat sekitar,” ujar Nyiak Imam .

Dalam hal peresmian mushalla Al Husna Mudik Aie salah satu jajaran KUA Tarusan juga menyerahkan bantuan Al Quran Sebanyak 10 Buah Al Qur'an Bagi Santri dan masyarakat jamaah Mushalla Al Husna, Bantuan Al Qur'an tersebut diserahkan langsung oleh Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan H. Abrar Munanda.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top