67 Orang calon Kepala Desa hari Ini Ikuti Tahapan Pertama Pilkades Sampaikan Visi Misi

Kikilaksmana
0
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hendri saat memberikan info tahapan pilkades


Canangnews.com,Pariaman---  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kota Pariaman sudah didepan mata. Hari ini, Sabtu (5/2) secara serentak se Kota Pariaman, calon Kepala Desa melaksanakan tahapan pertama jelang pemilihan, yakni menyampaikan visi dan misi menjadi Kepala Desa yang dilaksanakan di desa masing – masing.






Pilkades serentak 2022 di Kota Pariaman diikuti oleh 67 orang Calon Kepala Desa pria dan 1 orang calon Kepala Desa perempuan. Untuk tahapan selanjutnya, kandidat akan melakukan kampanye mulai tanggal 6 sampai 8 Februari 2022. Tanggal 9, 10, dan 11 Februari masuk pada tahapan masa tenang. Tahapan pemilihan dilaksanakan Tanggal 12 Februari.




“Hari ini seluruh calon Kepala Desa se Kota Pariaman  yang maju dalam Pilkades serentak Tahun 2022 melakukan tahapan penyampaian visi dan misi. Penyampaian ini dilakukan di Kantor Desa masing – masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Penyampainan visi dan misi ini dipandu oleh panitia pilkades untuk mencegah adanya perdebatan kandidat atau saling serang, “ ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendri di Ruangan Media Center Kominfo Pariaman, (5/2).



Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Pariaman akan melaksanakan pilkades serentak terhadap 18 desa di 3 (tiga) kecamatan se Kota Pariaman pada Tanggal 12 Februari 2022. Adapun desa yang akan menyelenggarakan pilkades untuk Kecamatan Pariaman Utara 10 desa, kecamatan Pariaman Selatan 5 desa dan Kecamatan Pariaman Timur 3 desa.




Lebih lanjut Hendri mengatakan Untuk Kecamatan Pariaman Utara desa yang akan menyelanggarakan pilkades antara lain, Desa Ampalu, Tanjung Saba, Naras Hilir, Naras I, Balai Naras, Padang Biriak – Biriak, Sungai Rambai, Cubadak Air, Tungkal Utara dan Sikapak. 



Kecamatan Pariaman Timur antara lain Desa Talago Sariak, Kampung Baru Padusunan dan Kampung Gadang. 



Sementara Kecamatan Pariaman selatan yaitu Desa Toboh Palabah, Simpang Kurai Taji, Pungguang Ladiang, Marabau dan Marunggi, “ terangnya.





“ Ada 69 TPS yang disediakan untuk mensukseskan pilkades serentak di Kota Pariaman. Kita berharap para kandidat  tetap mematuhi  protokol kesehatan saat melaksanakan tahapan demi tahapan. Jangan sampai pilkades menjadi ajang penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman, “ tutupnya. (Uki)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top