Validasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis KLHS, Rencana Tata Ruang Wilayah RT/RW , Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021- 2041

Rolijan
0

 

Poto Bersama Dalam Rapat Validasi Kajian KLHS Inhu



INHU Canangnews.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si hadiri rapat Validasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021-2041. Acara yang dilaksanakan melalui media zoom meeting tersebut berlangsung di ruang VIP lantai IV Kantor, Senin pagi, (14/2/2022).


Kepala Bidang DLHK Provinsi Riau Irli Suyetno, S. HUT, M. Si selaku pimpinan rapat resmi membuka rapat Validasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021-2041, Irli menyampaikan di Provinsi Riau terdapat 5 kabupaten/ kota yang difasilitasi oleh kementerian ATR dalam menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), yakni Kabupaten Bengkalis, Siak, Kota Dumai, Pelalawan dan Indragiri Hilir. 





"Semoga dengan adanya RDTR ini, pengembangan wilayah kabupaten terutama Kabupaten Indragiri Hulu dapat lebih tertata dan terkelola dengan baik. Terimakasih kami sampaikan juga kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang menyusun RDTR ini arahan prioritas Nasional disekitar KITB" ungkapnya.


Dalam sambutan Bupati yang sampaikan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si menyampaikan rasa syukur yang sedalam-dalamnya, karena Laporan Kajian Lingkungan KLHS RTRW Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2021-2041 dapat terselesaikan dengan baik.


Melalui kesempatan tersebut Junaidi juga menyampaikan tujuan diselenggarakannya KLHS ini diantaranya untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan yang berwawasan lingkungan melalui upaya pengendalian kerusakan lingkungan dengan mengintagrasikan kebijakan, rencana dan program (KRP) yang tertuang dalam dokumen RTRW Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2021-2041.


"Sebagaimana yang kita harapkan dan kita rencanakan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan kita bersama. Dan melakukan hal-hal yang sesuai dengan program-program yang sudah digariskan, untuk diwujudkan di Provinsi Riau umumnya dan Kabupaten Indragiri Hulu khususnya" sebutnya.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara tersebut juga diikuti oleh Narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup, Koordinator dari KLHK PDLKWS, Hendaryanto, Tim Stranas Komisi Pemberantasan Korupsi, Kasubdit Perencanaan dan Kemitraan Direktorat Pemanfaatan Ruang, Kepala Dinas PUPRKPP Prov. Riau, Kepala DPMPTSP Prov. Riau, Kepala Bappeda Litbang Prov. Riau, Kepala DLH Prov. Riau, Tim Pokja KLHS Kab. Inhu, tim ahli penyusun KLHS Kab. Inhu.


Sementara dari Kabupaten Indragiri Hulu juga tampak hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Arif Sudaryanto, ST, MT; Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ory Hanang Wibisono, SE; Kabid Bappeda serta perwakilan dari OPD terkait."


Reporter Canangnews : Roli


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top