Sertu Epi Berikan contoh dan cara perawatan tanaman Cabe kepada warga binaan

FORTINAMY NUSANTARA
0

 

Sertu Epi saat melakukan pendampingan pada petani cabe


PESSEL-- Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Sertu Epi Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pesisir Selatan  melakukan pendampingan kepada pak Edi pemilik lahan kebun cabe di berikan contoh cara perawatan tanaman cabe di Nagari Punggasan Kecamatan Ranah pesisir pada Selasa 01/02/2022.


Pendampingan yang dilakukan Sertu Epi kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah binaannya.


Dalam kesempatan itu, Sertu Epi  memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para petani dalam memelihara tanaman cabe, sebab panen tanaman cabe yang ada saat ini dirasakan belum memenuhi target yang diharapkan oleh para petani.


Dalam kegiatan ini, Sertu Epi menjelaskan dan mengingatkan tentang pentingnya melakukan perawatan tanaman cabe secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat mengganggu dan menghambat tumbuh kembangnya tanaman, sehingga buah yang dihasilkan pun berdampak kecil dan tidak lebat. 


Sertu Epi juga menganjurkan kepada para petani cabe  untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit.


Menurut Sertu Epi dengan perawatan yg dilakukan melalui membersihkan tanaman rumput liar dan penyemprotan hama secara rutin, maka akan menghasilkan tanaman cabe yang subur dan berbuah lebat"tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top