Hadiri Peringatan Harlah NU ke-96, Suhatri Bur Ajak NU Padang Pariaman Bersinergi

0

Sintuak, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96. Kegiatan ini ditaja oleh Pimpinan Cabang NU Kabupaten Padang Pariaman di Aula MAN Insan Cendikia Padang Pariaman - Sintuak, Senin (31/1/2022). 


Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori Oktohandoko, Anggota DPRD Hasan Basri, Kadis Kominfo Zahirman, Kadis Pendidikan Anwar, Kasi Bimas Islam Kemenag Padang Pariaman Adri Ahmad, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Camat Sintoga Asari, Guru Besar UIN Padang Prof. Dr. Syafruddin.MA, Kepala MAN IC dan Ketua PC NU Zainal Tk.Mudo serta Rais Syuriah NU Padang Pariaman Masrichan.



Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh warga Nahdliyin di Kabupaten Padang Pariaman sembari mengajak untuk terus berkhidmat bagi NU, berkontribusi dalam pembangunan, memperkuat kehidupan bangsa Indonesia. Lanjut, Bupati mengajak NU untuk bersinergi dengan pemerintah dan membantu serta mendukung program-program pemerintah.


“Sumbangsih NU terhadap bangsa ini tidak dapat dipungkiri lagi, dilihat dari perjuangan NU dalam memerdekakan dan mengisi kemerdekaan. Bahkan sekarang, kalau kita lihat NU adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) terbesar dalam memperjuangkan islam yang rahmatan lil alamin, wasafiyah, toleransi, dan NU juga menjadi ormas keislaman terdepan dalam mempertahankan NKRI” sebut Bupati santri ini.



Di Padang Pariaman, lanjut Suhatribur, NU semakin menampakkan perannya terutama dalam membina santriwan santriwati melalui pondok-pondok pesantren yang dipimpin oleh Ulama dan Tuangku-Tuangku. Hal ini sejalan dengan Visi Religius dari Pemkab Padang Pariaman, bahkan pesantren di NU tidak hanya mendidik anak dari Padang Pariaman saja melainkan juga berasal dari luar Kabupaten dan luar Provinsi Sumatera Barat. Artinya NU Padang Pariaman tidak hanya rahmatan untuk Padang Pariaman akan tetapi juga rahmatan untuk Ranah Minang, Sumatera dan Indonesia. 


Harapannya kedepan peningkatan terhadap kualitas pendidikan pesantren ini terus dilaksanakan dalam rangka menghidupkan dan mempertahankan paham aswaja minimal di Negeri Seribu Surau ini. Ke depan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan terus bekerjasama dan mencari peluang-peluang, untuk mendukung bagaimana NU bisa berperan dan ikut secara lansung dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman khususnya dan Indonesia pada umumnya” ujarnya.



Sementara itu, Ketua PC NU Padang Pariaman Dr. H. Zainal Tk. Mudo. MA dalam sambutannya menegaskan, Ini adalah hari yang bersejarah bagi para santri dengan berdirinya Nahdlatul Ulama (NU). Hari Lahir NU ini memberikan stimulan dan kebangkitan bagi pengurus NU dalam berorganisasi. Untuk itu kepada semua warga nahdliyin di Kabupaten Padang Pariaman bahwa ke depan kita semua harus memperkuat persatuan, kemandirian dalam berkhidmat kepada agama bangsa dan negara.


Kemudian Tk. Mudo Zainal juga mengucapkan terima kasih pada Bupati Padang Pariaman yang selama ini sangat peduli dan selalu mensuport kegiatan NU di Padang Pariaman. "NU akan selalu menjadi garda  terdepan dalam mensukseskan pembangunan di Padang Pariaman,” tegas ulama muda ini menutup sambutannya.


Ketua Panitia penyelenggara Harlah NU PCNU Kabupaten Padang Pariaman Syahrul Munaf. MA Tk. M. Mangkuto menyebutkan, pada Harlah NU ke-96 Tahun ini, PCNU Kabupaten Padang Pariaman juga melaksanakan Diskusi ilmiah tentang Keaswajaan yang disampaikan oleh Guru Besar UIN Padang Prof. Dr. Syafruddin. 


Tema yang diangkat dalam diskusi ini adalah : “Meneguhkan Islam Rahmatan Lill ‘Alamin”.


Kemudian, “Kami atas nama panitia Harlah NU ke-96 PCNU Kabupaten Padang Pariaman, mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan warga Nahdiyin yang telah bersedekah untuk penyelenggaraan acara ini. Mudah-mudahan apa yang telah disedekahkan dilipatgandakan oleh Allah SWT, semoga acara Harlah NU ke-96 bisa membawa berkah bagi kita semua,” ucapnya. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top