Musrembang RKPD Kecamatan Kelayang Lanjutan Pembangunan Pasar Simpang Kelayang Dan RTH Jadi Usulan




         Poto Bersama Saat Pelaksanaan Musrembang di Kecamatan Kelayang Inhu



INHU Canangnews com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Kelayang, Rabu 2/2/2022, Bertempat di Aula Kantor Camat Kelayang, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023 dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kab. Inhu, Syahrudin, S.Sos., MT. 


Musrenbang yang bertema ‘Meningkatkan Sumberdaya Manusia yang Unggul Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Daerah’ ini dihadiri oleh anggota DPRD Inhu Dapil III, Camat Kelayang, Kepala Bapedda Inhu, beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhu, Forkopimcam Kelayang, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Kelayang serta tokoh masyarakat Kecamatan Kelayang. 





Di awal sambutannya, Camat Kelayang, Rosmidah atas nama masyarakat Kecamatan Kelayang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Inhu atas terlaksananya pembangunan fisik maupun nonfisik melalui APBD 2021 Kab. Inhu diantaranya pembangunan Pasar Rakyat Simpang Kelayang, Puskesmas Polak pisang yang hari ini mulai difungsikan. 


Selanjutnya Rosmidah menyampaikan beberapa usulan pada Musrenbang ini diantaranya renovasi bangunan kantor dan rumah dinas Camat Kelayang serta area parkir Kantor Camat. Selain itu Camat Kelayang juga mengusulkan pembangunan lanjutan pasar Simpang Kelayang dan pembangunan RTH di belakang pasar. 


Dalam sambutan Bupati Inhu yang disampaikan oleh Asisten I Pemerintahan Sekda Kab inhu, Syahrudin menyampaikan 4 prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2023, diantaranya penguatan SDM yang unggul, pemulihan ekonomi daerah, pengembangan destinasi wisata dan peningkatan pembangunan infrastruktur. 


Beliau juga berharap komponen yang terlibat dalam forum Musrenbang kecamatan dapat memberikan usulan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Inhu serta menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Kelayang. 


Usai dibuka secara resmi, acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian usulan dan diskusi oleh setiap kepala desa dan lurah se-Kecamatan Kelayang." Roli 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama