Sekda Kab Indragiri Hulu Hadiri Pertemuan Dengan BPKN di Auditorium Yopi Arianto dilantai Empat Kantor Bupati Inhu

Rolijan
0
poto Sekretaris Daerah Kab Indragri Hulu Hendrizal  S. Mi



INHU Canangnews - Wakili Bupati Bupati Indragiri Hulu, Sekda Kabupaten Inhu, Ir. H. Hendrizal, M.Si menghadiri Pertemuan dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) di Auditorium Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati, Jum'at pagi (25/2/2022). 


Wakil Ketua BPKN RI, Prof. Dr. M. Mufti Mubarok, SH, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Inhu."Mudah-mudahan melalui kolaborasi dari BPKN RI dan melalui akselerasi 9 kementerian akan menambah "Oksigen" bagi kepentingan Kabupaten Indragiri Hulu" ujarnya.





Menurut Mufti ada dua isu strategis di Kab. Inhu yang harus menjadi konsentrasi yaitu soal industri halal yang menjadi isu nasional/internasional dan isu pariwisata.


Pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kab. Inhu, Bobby Mauliantino ST., MT juga memaparkan gambaran umum tentang Kab. Inhu diantaranya tentang potensi daerah Kab. Inhu seperti pertanian, peternakan dan potensi wisata.


Selanjutnya Plt. Kadisperindag Kab.Inhu, Evi Irma Junita, SKM., M.Si juga menambahkan bahwa dalam rangka memberikan perlindungan kepada konsumen, Disperindag Kab.Inhu telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti melakukan pelatihan tentang zat-zat berbahaya, melakukan operasi pasar bekerjasama dengan Bulog dalam rangka stabilisasi harga, pengawasan pupuk dan pestisida serta pengujian bahan di pasar rakyat.





Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum Pusat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Jimmi Siswanto, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD di lingkup Kab.Inhu, Kabag di lingkup Setda Kab. Inhu serta undangan lainnya," 


Prawarta Canangnews : M.Ef .Samosir


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top