Salurkan PKH Tahap I, Bupati: Wujudkan Masyarakat Sehat dan Pintar

0

Enam Lingkung, CanangNews – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) menyelenggarakan peluncuran (launching) penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama Kabupaten Padang Pariaman tahun 2022 di Kantor Camat Enam Lingkung, Jum’at (25/2/2022).


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pada kesempatan itu mengemukakan, PKH merupakan program bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk penerima manfaat agar memiliki akses untuk memanfaatkan pelayanan sosial yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dari segi kesehatan dan pendidikan.


“Bantuan ini merupakan rizki dari Allah Yang Mahakaya melalui pemerintah. Oleh karena itu, hendaknya digunakan untuk hal-hal yang positif seperti untuk biaya berobat, bayar sekolah anak, tetapi jangan digunakan untuk hal-hal yang negatif,” ujarnya.



Dengan adanya PKH ini, lanjut bupati, diharapkan tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah. Dalam hal ini target pemerintah, khususnya di Kabupaten Padang Pariaman, wajib pendidikan 12 tahun dapat terlaksana.


“Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk perbaikan gizi, memajukan pendidikan anak, menyejahterakan keluarga, membantu ibu hamil dan melahirkan serta yang paling penting adalah jangan sampai ada lagi stunting,” pinta bupati.


Kepada para petugas PKH, Suhatri Bur mengingatkan supaya betul-betul menjalankan tugas dengan baik agar PKH dapat diwujudkan sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.


Acara launching tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinsos P3A Salmi SE MM beserta jajaran, Kabag Prokopim, Prokopimca, Ketua Forum Pendamping PKH Padang Pariaman beserta petugas, dan Keluarga Penerima Program PKH. (R-IKP-Kominfo)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top