Relokasi 65 Unit Rumah Warga monganpoula Sudah 70% Pembersihan Lahan

Sikabaluna
0

Relokasi 65 Unit Rumah Monganpoula Dalam Tahap Pembersihan Lahan
Foto: Wartawan Canangnews johan.

Sikabaluan Canangnews,Rencana lokasi perumahan Baru yang berada ditanah milik suku sikaraja yang terletak di Desa Mongapoula dalam tahap pembersihan tunggul.

Dengan ukuran 22x52 untuk satu Kk diberikan kepada setiap warga penerima Bantuan rumah oleh Dinas perumahan daerah kabuapaten kepulauan Mentawai sebagai bentuk jaminan keamanan warga yang terimbas dari banjir besar dari hulu sungai.

Mulai dari pembersihan Lahan hingga ketahap pencabutan tunggul kayu besar dilakukan oleh warga setempat demi memperoleh Bantuan yang telah dijanjikan pemda setempat didepan mata.

Rinus mengatakan bahwa pembersihan Lahan sudah masuk 70 % tinggal menunggu kordinator lapangan untuk mengarahkan warga mendatangkan suplayer agar rumah impian dapatlah terwujud.

Ia juga menuturkan,sebanyak 65 unit rumah baru akan berdiri dilokasi tanah rawah tersebut yang dinilai sangat membutuhkan rumah untuk mengantisipasi banjir Kiriman dari hulu sungai.

"Persiapan  tersebut kami lakukan guna mempercepat langkah pembangunan rumah panggung Dengan ukuran 5x6,dengan demikian warga yang dimaksud aman dari ancaman banjir yang diketahui mampu memasuki rumah bahkan menutupi atap rumah warga karena dinilai sangat dekat dengan daerah sungai"ungkapnya Kepada Canangmews Tabu(23/02/22).

Dilanjutkan rinus jika suplayer pengadaan bahan bangunan sudah Ada pembangunan rumah tidak akan memakan waktu yang lama karena cuaca mendukung juga lokasi sudah tahap jelang finishing,tambahnya.

Sementara ditempat berbeda,koilik menuturkan bahwa lokasi yang nantinya akan ditempati sudah menjadi milik pribadi yang tidak diganggu gugat Karena Sudah membeli tanah tersebut kepada pihak suku sikaraja dengan harga Rp1500000 perkaplingnya.

Dirinya berharap pembangunan dapat terlaksana dengan cepat dan juga lancar sehingga dapat diperkirakan rampung sebelum bulan 9.

"Jika dilihat kondisi saat ini yang sangat mendukung dapat mempercepat proses pekerjaan pembangunan terlebih  lokasi yang sudah hampir rampung dikerjakan,tinggal menunggu informasi pelaksnaan namun dilihat dari penyampayan dalam waktu dekat realisasinya"tutupnya.(js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top