Factor Dimakan Usia Bodi Speedboat Puskesmas Muara Sikabaluan Banyak Yang Bocor

Sikabaluna
0

Speed boat desa Muara Sikabaluan yang Bersandar di dermaga pokai
Foto: Wartawan/johan 

Sikabaluan Canangnews,Transportasi laut adalah kebutuhan utama bagi puskesmas Muara Sikabaluan untuk merujuk pasien sekarat menuju tuapeijat dan kota Padang,dengan demikian proses penanganan kesembuhan bagi pasien dapat terlaksana.


Contohnya saja bodi bot sebagai salah satu penunjang utama untuk rujukan pasien tentunya harus kondisi yang kuat dan sehat demikian juga dengan mesin penuh perawatan oleh co puskesmas tersebut.

Untuk kondisi saat Sekarang ini bodi bot milik puskesmas hampir tidak kayak pakai karena sudah banyak yang bocor dan bekas tambalan namun karena kondisi mendesak tetap digunakan sebagai tranportasi darurat puskesmas muara sikabaluan.

Melihat hal tersebut kantor Kesehatan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan member ikan bodi bot selaligus fasilitas tambahan untuk kebutuhan darurat khususnnya rujukan pasien darurat seperti halnya persalinan,sesak nafas Dan penyakit lainnya yang masuk kategori urgent.

"Kita sudah melihat kondisi sampan milik puskesmas Muara Sikabaluan yang hampir tidak layak pakai lagi untuk diganti dengan yang baru sehingga dapat dibawak keluar daerah karena diantisipasi gelombang tinggi dan cuaca buruk justru memberikan efek tidak baik" ungkap Rizal kepada Canangnews,saat dimintai keterangan digedung serbaguna.Senin 28/02/22.

Sementara ditempat lain Kristiani mengakui bahwa kondisi bodi bot sudah tua namun tetap difungsikan untuk kebutuhan dinas dalam kegiatan merujuk pasien,setidaknya menolong membantu percepatan transportasi.

Dikabarkan bahwa Bodi bot tersebut bertahan hingga saat ini sejak kepala puskesmas lama Marojahan Sitorus hingga ganti yang Baru kepada Kristiani Sagurung sehingga membutuhkan tahap pwrubahan renovasi.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top