Manfaatkan Lahan,Babinsa 02/ Ransir bersama Masyarakat Budidaya Tanaman Cabe

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


Pesisir Selatan



Memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif dilakukan Babinsa 02/ Ranah Pesisir, Kodim 0311/ Pessel Sertu Epi bersama masyarakat binaanya dalam mengembangkan budidaya tanaman cabe, di Nagari Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (17/1/2022).


Pada kesempatan itu, Sertu Epi memberikan arahan bagaimana cara mengelola tanaman di masa pembuahan, agar bunga dan buah tidak rontok. Apalagi saat musim kemarau datang tanaman cabe sangat rentan bermacam serangan penyakit.


" Kita ingin masyarakat memahami dan mengerti bagaimana mengelola budidaya tanaman cabe yang benar. Bukan malah rugi akibat serangan hama tanaman cabe," ujar dirinya.


Dengan pendampingan serta pembinaan pada para petani khususnya petani cabe di nagari binaannya tersebut, masyarakat  nantinya benar - benar bisa mengimplementasikan apa yang telah kita berikan kali ini, saat melakukan budidaya tanaman cabe. 


Hal - hal penting harus menjadi perhatian dalam mengembangkan budidaya tanaman cabe, karena keuntungan ekonomi yang kita cari dari budidaya tanaman cabe dan bukan malah kerugian yang kita dapatkan. 


" Kita ingatkan kembali pada masyarakat lain nya untuk memanfaatkan lahan tidur agar bisa menambah penghasilan dan bisa mengurangi pengeluaran belanja rumah tangga, " tegas Sertu Epi.


Lahan tidak perlu luas di rumah juga bisa pakai polyback seperti sayur - sayuran, maka masyarakat binaanya harus kreatif dalam memanfaatkan potensi yang ada di lingkungan kita.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top