Laksanakan Komsos Inovatif, Babinsa 01/Pancung Soal laksanakan Pendampingan

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


PESSEL--Komsos Inovatif dilakukan Babinsa Koramil 01/ Pancung Soal Kodim 0311/ Pessel sertu waltadi dengan turun jemput bola dampingi masyarakat binaanya dalam budidaya ternak sapi. Senin 17/01/2022.


Sertu waltadi melaksanakan komsos dengan masyarakat peternak dengan kegiatan mengajarkan masyarakat peternak memanfaatkan limbah batang pisang untuk pakan tambahan dengan cara batang pisang di cincang, taburi sedikit dedak bekatul dengan ditaburi garam secukupnya.


Kegiatan mengajarkan masyarakat peternak dengan memanfaatkan limbah batang pisang untuk pakan diharapkan dapat menambah pengetahuan peternak dan dapat mendukung swasembada daging, menambah penghasilan masyarakat binaan  di Nagari Lubuk Bunta, Kecamatan Silaut.


" Kita harapkan apa yang sudah kita sampaikan ini bisa diterapkan dalam kegiatan di lapangan, " ucap Nya.


Komsos Inovatif dilakukan kali ini bukan saja menyasar satu sektor kegiatan semata, pendampingan juga dilakukan pada sektor lainnya seperti, perkebunan dan pertanian. Hal ini tentunya bertujuan membantu masyarakat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid  - 19.


"Bersama - sama seluruh Forkopimca kita dukung pembangunan yang ada di Nagari dan Kecamatan," kata Babinsa 01/Pancung Soal.


Lebih lanjut, Sertu Waltadi menyampaikan jika kesuksesan pencapaian vaksinasi bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pihak terkait saja, namun peran aktif dari masyarakat itu sendiri juga penting dalam mendukungnya. 


Terakhir Sertu Waltadi meminta masyarakat binaanya untuk bisa memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam yang ada, kreatif dan inovatif. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top