Kapolda Irjen Iqbal Saya Akan Maksimalkan dan Dedikasi Tugas Kepolisian Untuk Masyarakat Riau

 



PEKANBARU  Canangnews.com - Kapolda Riau yang baru, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal tiba di Pekanbaru melalui VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II, Sabtu (1/1/2022). Kedatangan Irjen Iqbal disambut oleh Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031 Wirabima Brigjen M Syeich Ismed dan Forkopimda lainnya, Ketua Lembaga Adat Melayu Datuk Syahrial, tokoh masyarakat hingga awak media.


Begitu tiba di VVIP Bandara SSK II, Irjen Pol Iqbal dan istrinya disambut tari persembahan dan prosesi pengalungan bunga. Ia sempat singgah sebentar di ruang transit, dan berbincang dengan Gubernur Riau Syamsuar serta Forkopimda. Wajah Kapolda Riau pengganti posisi Irjen Agung SIE tersebut tampak berseri-seri sembari melepas senyum.


Sebelum meninggalkan VIP Lancang Kuning SSK II Pekanbaru, Irjen M Iqbal juga sempat menyapa awak media. Bukan tanpa alasan, jenderal bintang dua tersebut memang dikenal akrab dengan kalangan wartawan, bahkan pernah pula menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri.





"Bertepatan dengan tahun baru pula, semoga ini membawa berkah. Tentunya prinsip cuma satu, Insya Allah saya akan maksimalkan, mendedikasikan diri (kepolisian) mensupport gubernur dan elemen masyarakat untuk memajukan Riau," bukanya kepada wartawan.


Riau punya kesan tersendiri bagi Irjen Pol Iqbal. Apalagi ia pernah berdinas di Negeri Lancang Kuning. 


“Saya bersyukur dan bahagia, bisa bertemu sahabat lama, saya pulang kampung dan ketemu teman lama," ucap Kapolda Riau.


Meski pernah berdinas di Riau, Iqbal meyakini akan sesegera mungkin menyesuaikan diri. Apalagi konsentrasi kepolisian saat ini salah satunya menyangkut pencegahan penularan Covid-19. "Saat pandemi ini, tentunya saya sesegera mungkin menyesuaikan," harapnya.





"Program di Riau yang bagus saya akan lanjut gigi 5. Gaspol dan menyesuaikan dengan baik," kata Irjen Iqbal.


Kedatangan Irjen Iqbal juga turut disambut jajaran Pejabat Utama (PJU) dan sejumlah Kapolres. Sore nanti, kegiatan rencana dilanjutkan dengan memimpin kegiatan Korps kenaikan pangkat. Ini akan menjadi apel perdana Mohammad Iqbal menjabat Kapolda Riau.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama