Jadikan limbah sapi bermanfaat,Sertu Waltadi ajarkan warga cara pengolahan


PESSEL--Babinsa Koramil 01/Pancung soal Kodim 0311/Pesisir selatan Sertu Waltadi ajarkan warga cara pengolahan limbah sapi menjadi  pupuk kompos untuk digunakan para petani di Nagari Lubuk Bunta Kec. Silaut pada hari Selasa 11 Januari 2022.


Kegiatan tersebut dilakukan Sertu Waltadi  dengan menciptakan pupuk kompos dari limbah sapi supaya  bisa digunakan  para petani guna menunjang hasil kebun petani  agar bisa membantu pendapatan yang lebih dari pada biasanya.


Sertu Waltadi juga mengatakan, kesadaran masyarakat di nagari  binaannya untuk  membuat pupuk kompos cukup tinggi, dengan begitu limbah sapi akan selalu diambil dan tidak bertumpuk, sehingga kebersihan kandang dan kesehatan sapi tetap akan terjaga.


Hal seperti ini harus selalu kita kembangkan agar bisa membantu perekonomian warga dengan mengurangi beban ekonomi di tengah-tengah Pandemi Covid-19"ucap Sertu Waltadi.


" Saya akan terus berupaya memotivasi warga  dalam menciptakan karya, guna membantu perekonomian   masyarakat di Nagari Lubuk Bunta Kec.Silaut ini " tutur Sertu Waltadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama