Kopda Soni Hermawan bangkitkan semangat peternak kambing

 


PESSEL--BABINSA Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim  0311/Pessel,Kopda. Soni Hermawan  mengajarkan  peternak kambing cara merawat kambing penghasil susu dengan baik  di nagari Nyiur melambai kec.Ranah pesisir Pada hari Selasa 11 Januari 2022.


Kopda Soni Hermawan mengatakan tujuan  Kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan mengarahkan  usaha peternakan kambing dengan cara merawat kambing yang bersih di area kandang ,supaya bisa menghasilkan susu yang sehat.


Banyaknya masyarakat peternak kambing di wilayah binaan yg ternaknya cuman di lepas saja tidak di rawat sedangkan hasil susunya tidak bermutu untuk di komsumsi maupun di jual, maka saya mengarahkan para peternak untuk merawat dan membersihkan rutin area kandang"ucap soni Hermawan.


Upaya yg di lakukan oleh Kopda. Soni Hermawan ini bisa membantu masyarakat peternak kambing di wilaya binaannya untuk mengembangkan usahanya 


Harapannya semakin banyaknya masyarakat mengikuti cara merawat kambing yang baik akan tercipta lapangan kerja baru dan peningkatan perekonomian bagi warga sekitar, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama