Bersama Walinagari, Babinsa 02/ Ranah Pesisir Siapkan Bibit Jengkol Gratis

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


PESSEL--Di tengah pandemi Covid -19 yang masih melanda di hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Kabupaten Pesisir Selatan, Babinsa 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/ Pessel bekerjasama dengan pihak Nagari menyediakan bibit jengkol gratis pada masyarakat  dalam rangka mendorong masyarakat agar mampu mandiri ditengah pandemi covid-19.


Pemberian bibit jengkol gratis pada masyarakat bertujuan untuk membantu meningkatkan sektor perkebunan masyarakat.


Dikatakan Sertu. Zeldi Irwadi, pembagian bibit jengkol gratis yang disalurkan bersama pihak Nagari pada masyarakat binaannya di 

Kenagarian Pasar Lama Muara Air Haji,  Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten  Pesisir selatan sebanyak 3 batang per KK.


Sehingga dengan adanya bantuan bibit jengkol tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yg lahannya masih kosong yang diharapkan pohon jengkok ini kelak dapat  membantu berekonomian masyarakat di wilayah binaannya, kata Sertu Zeldi.


" Ayo kita manfaatkan potensi yang ada di tempat kita, sehingga dapat membantu perekonomian kita," sambung nya.


Kegiatan yang dilakukan di tengah masyarakat ini akan terus dilakukan dalam membantu masyarakat, baik melalui penyuluhan, pendampingan ataupun langsung turun bersama masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan komitmen TNI AD, Khususnya Kodim 0311/Pessel dan Koramil 02/ Ransir untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat". Ujar Babinsa 02/Ranah Pesisir.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top