Babinsa 01/ Pancung Soal turun bersama masyarakat Olah Lahan Kosong

FORTINAMY NUSANTARA
0


Pesisir Selatan -- Bersama Masyarakat binaannya di Nagari Palokan Kecamatan Airpura, Koramil 01/ Pancung Soal Kodim 0311/ Pessel Babinsa 01/ Pancung  Soal Serka Marsiwan, Jumat (14/1/2022) meninjau lokasi pemanfaatan lahan kosong bagi tanaman holtikultura.


Dalam kegiatan kali itu, Serka Marsiwan memberikan  arahan  tentang tata cara pertanian dalam bentuk holtikultura. Ada tiga hal yang disampaikan didepan masyarakat binaannya seperti olah lahan, olah bibit dan olah pupuk.


"kita berharapkan para petani betul - betul memperhatikan penjelasan tentang tahapan yang telah di sampaikan, sehingga kedepanya para petani holtikultura dapat memperoleh hasil yg maksimal, " ucapnya.


Lebih jauh Serka Marsiwan, bahwa dalam pengelolaan lahan kosong masyarakat harus paham dan mengerti bagaimana tata cara pengelolaannya, mulai tanah harus dibajak dan dibuat bedengan dari tanah yg sudah gembur yang dicampurkan dengan unsur kotoran hewan kerbau atau ayam dan lainnya dan melakukan penyemprotan hama terhadap tanah tersebut agar hama bisa di kendalikan. Selain bibit nya harus yang baik serta pemberian obat anti hama secara teratur atau serangga lainnya sebelum di semaikan.


" Pemupukan tanaman harus sesuai dengan masa dan pertumbuhan tanaman, karena setiap tanaman ada masanya, yang kita fokuskan  untuk pertumbuhan akar dan batang. Pada masa ini Tanaman belum saatnya diberikan jenis pupuk Phospat cukup Nitrogen(Urea) dan khalsium(KCL), Vegetatif masa pembuahan di sini kita baru mulai menambahan lebih banyak pupuk Phospat(TSP atau SP 36) sesuai dengan kebutuhan tanaman, " paparnya dihadapan masyarakat binaanya.


Maka, dengan pemanfaatan lahan kosong ini disertai pengelolaan yang baik akan bisa memberikan dampak positif dan hasil yang maksimal bagi masyarakat.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top