Babinsa 01/ Pancung Soal dampingi masyarakat budidaya Ikan Lele menjadi Salai.

 

Pesisir Selatan


Babinsa Koramil 01/ Pancung Soal Kodim 0311/ Pessel Serma Syafril turun langsung kepada  masyarakat binaannya berikan pendampingan pada masyarakat tentang budidaya ikan lele di Nagari Nagari Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis (20/1/2022).


Dikatakan Babinsa 01/ Pancung Soal Kodim 0311/ Pessel Serma Syafril bahwa kegiatan Komsos Kreatif melalui pendampingan pada masyarakat pengelola budidaya ikan lele merupakan wujud perhatian terhadap masyarakat di wilayah binaannya, sekaligus pada kesempatan itu juga memberikan motivasi kepada peternak ikan lele  agar tetap semangat dan giat dalam menciptakan inovasi dalam mengolah ikan lele meskipun dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.


" Kita harapkan pendampingan ini bisa memberikan dampak positif dalam membantu masyarakat," ucap nya.


Menurut Serma Syafril pendampingan yang dilakukannya ini disampaikan pada masyarakat tentang bagaimana melakukan kegiatan pengolahan dan pengasapan/salai ikan lele. Dengan  pengolahan dan pengasapan yan baik, maka akan menambah cipta rasa dan dapat di simpan dalam waktu yang lama, serta di samping itu harga jualnya pun sangat menjanjikan.


Apalagi saat ini, salai ikan lele memiliki potensi besar untuk dikembangkan, sehingga dapat menambah ekonomi masyarakat, sambungnya.


Sementara, Syafrudin peternak pemilik kolam ikan lele  mengungkapkan  kehadiran anggota Koramil 01/Pancung Soal benar-benar sangat membawa manfaat baginya. Selain memotivasi, para Babinsa tersebut juga tak segan turun langsung membantu pekerjaannya.


Semoga kerjasama ini terus terjaga, sehingga hubungan TNI dan Masyarakat khususnya peternak ikan lele semakin erat serta dengan kehadiran bapak Babinsa dapat menjadi penyemangat sehingga semakin giat dalam bekerja." Tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama