Ada Ruang Kosong Hak Untuk Tahu Publik Terhadap Badan Publik, Jurnalis Berperan Mengisinya

0
Arif Yumardi Memberikan Sambutan Dalam Pelantikan JKIP Pesisir Selatan


Pesisir Selatan, CanangNews - Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat (Sumbar) Arif Yumardi, ST akui bahwa kerja media untuk sebuah keberhasilan keterbukaan informasi publik hari ini sangat luar biasa. 

"Ada ruang kosong hak untuk tahu, antara badan publik dan publik, ruang kosong itu menunggu peran Jurnalis Keterbukaan Indormasi (JKIP) Pessel, dan saya yakin ketua JKIP Pessel dan  pengurus lain sanggup mengisi ruang korong itu," ujar Arif Yumardi saat memberikan sambutan pada Pelantikan JKIP Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (25/01/2022) 

Sementara Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska mewakili Bupati hadir menjadi pembicara kunci di pelantikan JKIP Pesisir Selatan di Hannah Hotel Painan. 

"JKIP Pessel harus mampu membangun kolaborasi dan sinergisitas antara badan publik penyedia informasi publik dengan masyarakat pengguna informasi publik," ujar Mawardi membacakan pesan Bupati Rusma Yul Anwar. 

Sekda Pesisir Selatan mengatakan, keterbukaan informasi publik adalah kehendak dari reformasi. 

"Regulasi dilahrikan dan ayo bersama kita maknai bahwa keterbukaan informasi publik di badan publik harus bisa diakses oleh masyarakat luas. Ingat jalan pemerintahan baik jika transparan, Partisipasi dan Akuntabel," ujar Mawardi. (***)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top