Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2021 Solok Selatan Ditabuh


Canangnews.com, PARIWARA PEMKAB SOLOK SELATAN - Pemkab Solok Selatan melalui Disdikpora dan KONI Solok Selatan menggelar turnamen sepak bola ‘’Bupati Cup Tahun 2021’’ yang dibuka secara resmi oleh Bupati Solok Selatan, H Khairunas di GOR Rimbo Tangah, Sabtu Sore (11/12/2021).


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Solok Selatan ke-18 sekaligus gebyar vaksinasi massal 2021.




Ketua Koni Solok Selatan, Rengga Husada menyebut ada 48 klub sepak bola yang akan berlaga memperebutkan piala Bupati Cup Tahun 2021, yang terdiri dari 33 klub dari solsel dan 15 klub dari luar solsel. 


Perlombaan ini berlangsung dari tanggal 11 Desember hingga 5 Januari 2021 yang diselenggarakan di GOR Rimbo Tangah Kecamatan Sangir dan Gelora Energy Pekonina Kecamatan Pauh Duo.




"Bupati Cup merupakan wadah pengembangan sepak bola dan menggandeng seluruh instansi untuk dapat berkontribusi dalam vaksinasi massal," ungkap Rengga.


Sementara itu, Ketua PSSI Solok Selatan, Zigo Rolanda berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat olah raga. Terkait dengan gebyar vaksinasi, seluruh peserta telah diwajibkan untuk melakukan vaksin Covid-19. 




"Saya menghimbau kepada para official, tim dan pemain yang hadir, silahkan tunjukan aksi bola kaki di lapangan sepak bola, bukan hal lain yang tidak terpuji," tegasnya.




Bupati Solok Selatan, Khairunas dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan olahraga dan kepemudaan di Solok Selatan.


"Ini merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati, kami sangat mendukung organisasi bidang olahraga dan kepemudaan untuk terus berinovasi dan menyemarakkan kegiatan olahraga dan kepemudaan di Solok Selatan, seperti even ini," ungkap Bupati.




Kegiatan ini sekaligus, sebagai ajang uji coba kemampuan atlet yang telah hampir selama dua tahun terhenti kegiatannya akibat pandemi.




Turut hadir dalam pembukaan Bupati Cup 2021 ini Kepala Bagian Humas Kementrian Pemuda dan Olahraga Abdul Muslim, Sekdakab, Ketua DWP, Forkopimda dan Kepala OPD. (adv)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama