Resmikan Gedung Promosi Disperindag Kab Inhu ini Harapan Bupati Inhu Rezita Meylani



INHU Canangnews.com - Dalam rangka kemandirian dan mengoptimalkan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Indragiri Hulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE meresmikan Gedung Pusat Promosi Sentra, Gedung Kemasan dan Pusat Industri Kreatif. 


Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita, peninjauan serta pembukaan dipusatkan di area Wisata Danau Raja, Rengat. Sabtu siang (25/12/2021). Kemarin


Tampak hadir pada acara tersebut Ka. Rutan Kelas II Rengat, Ketua LAM Riau Kab. Inhu, Yayasan Pendidikan Indragiri, Camat Rengat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, para pelaku UKM serta tamu undangan lainnya. 


Kadis Perindag Kab. Inhu Hikmat Praja, ST, MT dalam sambutannya mengatakan wujud dari kegiatan komunitas antara hulu dan hilir mulai dari pemilihan bahan baku, pelatihan, proses produksi pemesanan, bahkan sampai daur ulang industri tersebut diharapkan bisa memacu tumbuh kembang Usaha Kecil dan Menengah (UKM)dengan memaksimalkan Gedung Sentra Promosi sebagai pusat oleh-oleh terlengkap dan terbesar yang menyediakan objek bagi produk IKM untuk dipromosikan.





Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat, terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Disperindag Kab. Inhu atas capaian dan kinerja yang baik serta pelayanan kepada pelaku IKM yang terus meningkat. "Apa yang telah dicapai ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan di waktu yang akan datang", ucap Rezita.


Ditambahkan Bupati Rezita bahwa Pemkab Inhu sangat fokus dan konsisten dalam menumbuh kembangkan pelaku IKM. "Saya mengharapkan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang memiliki dedikasi, kompeten, disiplin, ulet, cerdas dan handal serta siap kerja dalam mengelola dan mengembangkan IKM tersebut, agar berbagai program pemerintah tersebut dapat didukung secara sinergis oleh seluruh komponen masyarakat" harap Rezita.


Selanjutnya dengan peresmian Gedung Promosi Sentra, Gedung Kemasan dan Pusat Pengembangan Industri Kreatif Rezita juga berharap semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat mensejahterakan masyarakat Kab. Indragiri Hulu dalam rangka pemulihan ekonomi.





Selain agenda peresmian gedung, dalam kegiatan ini juga dillaksanakan penyerahan sertifikat pencatatan iventarisasi kekayaan intelektual komunal kue tradisional Inhu 'Bolu Berendam' dan Minuman Tradisional Inhu 'Air Mata Pengantin' dan penyerahan surat Pencatatan Hak Cipta Batik Rentak Bulian Inhu dengan judul ciptaan motif 'bunga seroja', motif 'itik pulang petang' dan motif 'itik sekawan'.


Rangkaian acara ditutup dengan penandatanganan prasasti gedung oleh Bupati Rezita.(*)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama