Penyerahan Sertifikat PTSL Tahun 2021 Secara Langsung dan Virtual



INHU Canangnews.com - Penyerahan Sertipikat PTSL Tahun 2021 secara langsung & virtual di Auditorium Yopi Arianto lantai 4 Kantor Bupati. Senin siang (13/12/2021).


Pemerintah Kab. Indragiri Hulu (Inhu) bersama Badan Pertanahan Kab.Inhu mengikuti kegiatan penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat wilayah Provinsi Riau, Aceh dan Sumatera Barat yang digelar Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional.





Hadir secara langsung di Kantor Bupati Inhu, Sekretaris Daerah (SEKDA) Kab.Inhu Ir.H.Hendrizal M.Si; Kepala Kantor Pertanahan Kab.Inhu, Taufik S. Wibowo, S. SIT, M. H bersama beberapa perwakilan perbankan, camat, kepala desa serta masyarakat penerima sertipikat.


Kegiatan penyerahan sertipikat ini dilaksanakan bersama-sama secara virtual.


Hadir Menteri Kementerian ATR/BPN, Dr. H. Sofyan A Djalil, SH, MA MALD; Gubernur Riau yang diwakili SEKDA Riau, SF Haryanto dan peserta lainnya.


Menteri ATR/ Kepala BPN, Sofyan A. Djalil dalam hal ini mengapresiasi BPN yang telah bekerja keras dengan maksimal dalam upaya mensejahterakan rakyat dengan sertipikat. Khususnya di Provinsi Riau, dari 12 kabupaten kota ada 4 kabupaten yang telah memberi keringanan BPHTB sebagai upaya membantu masyarakat yang akan membuat sertipikat, diantaranya : Kota Dumai, Kota Pekanbaru, Kab. Pelalawan dan Kab. Rokan Hilir.





Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kab.Inhu, Taufik S. Wibowo, S. SIT, M. H menyampaikan terkait penyerahan sertipikat untuk rakyat di Kab. Inhu pada tanggal 3 Maret sudah diserahkan sebanyak 500 bidang, dan pada tanggal 2 September lalu sudah diserahkan sebanyak 1.000 bidang. Selanjutnya, pada tanggal 13 Desember akan diserahkan 10.225 bidang.


Beliau berharap dengan berperan aktifnya pemerintah daerah Kab.Inhu dapat membantu merealisasikan target PTSL di Kab. Inhu sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat."(Rol/red)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama