Harimau Mangsa Seekor Sapi Warga di Inhu

Rolijan
0



Foto Se Ekor Sapi dimangsa Hariamau Hutan di Desa Redang




INHU Canangnews.com - Warga Desa Redang Seberang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau mulai dirundung ketakutan. Seekor harimau masuk perkebunan sawit warga. Bahkan seekor sapi warga diduga telah menjadi mangsa sang raja hutan.


Sapi tersebut diketahui hilang dari kandang dan setelah dilakukan pencarian, ternyata sudah ditemukan dalam keadaan mati dan sebagian tubuh sapi tersebut telah habis dimangsa.


Salah seorang warga Desa Redang Seberang, H Mardi mengatakan, warga kini dirundung ketakutan, diduga harimau tersebut masih berkeliaran di perkebunan sawit warga.


“Saat ini warga tidak berani ke kebun, takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Saya sendiri memang belum melihat langsung harimau tersebut, tapi di kebun saya banyak bekas tapak kaki harimau,” ujar Mardi


Dikatakan, jejak kaki raja hutan yang muncul memang masih berada areal perkebunan warga, namun lokasinya tidàk jauh dari perkampungan. “Jarak kebun dengan pemukiman warga hanya sekitar 2 kilomter saja,” ujarnya.


Sebelumnya, kata Mardi, sudah ada petugas dari WWF dan BKSDA memasang kamera di lokasi tersebut. “Harapan kami bukan hanya sekedar memasang kamera, tapi bisa menangkap hewan buas tersebut dan dikembalikan ke habitatnya agar tidak ada lagi ternak warga yang dimangsa tukasnya"(Rol/red)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top